Lihat ke Halaman Asli

Randy Aries Saputra

Founder dan CEO Master Course

Tentang Master Course yang Kini Bertransformasi

Diperbarui: 20 September 2022   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Master Course (MC) adalah perusahaan privat yang bergerak di bidang pendidikan non formal sejak tahun 2013, berdiri menurut dan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia, serta telah memperoleh izin operasional untuk menyelenggarakan pendidikan non-formal.

MC yang pada awalnya hanya menyediakan layanan pendidikan konvensional dengan menyelenggarakan bimbingan belajar bagi siswa di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, namun per tahun 2022 melalui SAAS Agreement Integration dengan EasyLearn Pte. Ltd. yang merupakan perusahaan teknologi pendidikan yang berbasis di Singapura, MC juga menyediakan layanan pendidikan berbasis digital yang dapat diakses oleh seluruh siswa di Indonesia.

MC menyediakan pembelajaran berbasis teknologi berupa kelas virtual real time yang dapat dihadiri oleh tentor atau guru beserta siswa, yang dilengkapi dengan papan tulis digital, sehingga proses yang terjadi adalah pembelajaran 2 arah. Siswa tidak lagi menonton video belajar, namun juga dapat berinteraksi, bertanya, menulis, menjawab, berbagi pendapat, mengerjakan soal, sampai mengangkat tangan dalam layanan kelas virtual yang disediakan.

Dalam usahanya membangun ekosistem pembelajaran yang terpadu, MC juga melakukan penyesuaian kurikulum pendidikan, menyusun desain materi pembelajaran berdasar kurikulum, menyusun modul dan bahan pelajaran, membuat ribuan soal latihan, termasuk membuat kerangka asesmen dan evaluasi pencapaian siswa.

Master Course untuk Siswa Indonesia

Dengan kehadiran teknologi tinggi dari SmartJen dan HeyHi yang kami integrasikan dengan kurikulum, modul, soal, asesmen, hingga kelas virtual, maka layanan pendidikan yang dapat kami berikan menjadi semakin luas bagi siswa Indonesia.

Kami percaya bahwa pendidikan yang dipersonalisasi adalah kunci bagi perkembangan akademik siswa, karena setiap siswa adalah unik dan punya kompetensi masing-masing. Teknologi kelas dunia yang kami gunakan akan memastikan keyakinan dan ide kami tersebut terlaksana.

Dengan jumlah alumni sebanyak 3.388 siswa di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dalam 7 tahun terakhir, telah membuktikan kredibilitas kami dalam menyediakan layanan pembelajaran konvensional. Dan dengan hadirnya teknologi yang kami gunakan mulai tahun ini, kami berharap jangkauan layanan pembelajaran yang dapat kami berikan menjadi semakin luas di berbagai daerah di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline