Lihat ke Halaman Asli

Terapi Untuk Bisnis yang sakit

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1330393468541010679

Berbisnis tujuannya adalah untung. Tapi bila yang terjadi adalah sebaliknya maka pasti ada yang salah dengan bisnis anda. berikut beberapa tips untuk mendiagnosa sekaligus terapinya : Pertama untuk mendiagnosa bisnis tentu saja tentu saja produk. Apakah produk yang anda tawarkan pas dengan pasar yang ada disekitar lingkungan bisnis anda. Anda harus memastikan bahwa segmen yang anda tuju harus pas dengan produk yang anda punya. Coba anda amati beberhal tentang pasar yang ada disekitar bisnis anda mulai dari selera, daya beli, kelas dll. Yang Kedua kita harus evaluasi SDM apakah SDM yang anda punya adalah orang-orang yang fleksibel dalam beradaptasi, tidak kaku dan harus pembelajar yang cepat. Sering-seringlah sharing dengan mereka. Jangan bikin gap yang terlalu jauh antara anda sebagai bos dengan mereka sebagai karyawan. Karena akan menyulitkan anda untuk menggali masukan dan keluhan mereka. Padahal siapa sih anda tanpa mereka. langkah ketiga tampilan dan kemasan bisnis anda. Jangan-jangan disini sumber bencana yang sesungguhnya. Jangan sungkan lakukan revolusi kemasan dan tampilan bila kemasan dan tampilan bisnis anda sudah usang. Yang keempat pelayanan, masyarakat indonesia adalah masyarakat yang humanis, kekakuan dan formalitas sangat tidak disukai mereka. Maka cobalah berinovasi untuk dapat lebih dekan dengan konsumen anda. Langkah kelima, promosikan bisnis anda. Manfaatkan semua media yang memungkinkan untuk anda jangkau misalnya brosur, spanduk, radio, media cetak dll. Selamat mencoba ! Silahkan juga kunjungi http://www.masterbaksoindoneia.blogspot.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline