Lihat ke Halaman Asli

Pelatihan PBB bagi Siswa-siswi SMK

Diperbarui: 2 Juli 2018   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Salatiga - Anggota Satgas TMMD Reguler 102 Tahun 2018 memanfaatkan waktu senggang  yang ada untuk memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMK negeri suruh  Kabupaten Semarang

Materi yang diberikan pada kegiatan tersebut diantaranya latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan berjalan dan ditempat serta tata cara penghormatan dan pengibaran bendera. Hal ini bertujuan membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi.

Adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan diantara para siswa/siswi. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya melatih kedisiplinan, mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi dalam membentuk mental dan karakter siswa.

"Pelatihan pembentukan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat"  kata Sertu Toni anggota Satgas TMMD.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline