Lihat ke Halaman Asli

Secangkir Kopi Cantik

Diperbarui: 30 Maret 2024   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kumparan. com

Percayalah. Secangkir kopi racikannya akan merubah hidupmu. Dijamin. Berubah seratus delapan puluh derajat!

Kami tidak akan percaya, seperti aku dulu, sebelum mencobanya. Kedengarannya memang tidak masuk akal. Mana bisa secangkir kopi dapat merubah duniamu?

Sumpah. Aku sudah merasakannya. Hidupku sudah berbalik. Berbeda sama sekali dengan kehidupanku sebelumnya. Kamu pasti sangsi dengan testimoniku. Sama seperti orang-orang.

Awalnya aku juga tidak percaya. Sampai kulihat sendiri, orang-orang (terutama kaum laki-laki) rela mengantre berjam-jam. Hanya untuk bisa menikmati secangkir kopi buatannya.

Mula-mula aku juga harus ikut mengantre. Kadang-kadang jika kecapean aku ambil saja bangku kosong. Minta seorang pelayan mengantarkan ke tempatku duduk. Tentu dengan sedikit tambahan harga 

Tetapi lama-lama aku merasa rugi. Ternyata bukan kopinya yang istimewa. Akan tetapi senyumnya. Ya senyumnya.  Makanya aku tidak mau lagi duduk menunggu. Aku harus bisa melihat senyum manisnya.

Sebuah keberuntungan kudapatkan. Waktu itu hujan sehingga tidak banyak orang yang mampir ke kafenya. Makanya aku bisa dengan leluasa berbincang dengannya. Sampai akhirnya aku tahu namanya Cantik.

Keberuntunganku berlanjut. Malam-malam selanjutnya jika aku datang ke kafenya tidak harus mengantre lagi. Dia akan dengan cepat meracik secangkir kopi kesukaanku. Dan mengantarkan sendiri ke mejaku. Jika beruntung aku bisa berbincang-bincang lama dengannya 

Dia peracik kopi hebat. Dia juga teman yang enak untuk diajak ngobrol. Cantik tipe perempuan pendengar yang sabar. Diapun seperti psikolog yang dengan jitu akan memberikan saran bagi kliennya. Saran-sarannya itulah yang telah merubah duniaku.

                       """

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline