Lihat ke Halaman Asli

Pawang Hujan Rara dan Oliveira Juara GP Mandalika

Diperbarui: 20 Maret 2022   18:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Miguel Oliveira juara di sirkuit Mandalika (bola.net)

Pebalap KTM Factory Racing Miguel Oliveira. Selayaknya harus berterima kasih kepada Rara si pawang hujan sirkuit Mandalika. 

Penunggang motor balap asal Portugal itu berhasil menjadi yang terdepan pada balapan di sirkuit Mandalika, Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Miguel Oliveira menjadi juara setelah mengatasi perlawanan sengit Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Kedua pesaingnya itu baik podium sebagai runner up dan juara ketiga.

Fabio Quartararo yang memegang pole position dan difavoritkan sebagai juara harus rela menjadi yang kedua. Trek yang diguyur hujan dan balapan yang ditunda satu jam. Sebabkan Quartararo haris keteteran di sirkuit baru GP Mandalika.

Sempat memimpin selepas start. Pemegang gelar juara dunia tahun 2021 itu gagal mempertahankan posisinya. Jack Miller berhasil menyalipnya.

Miller pun tidak bertahan lama meminpin di depan. Miguel Oliveira mengambil alih dan mempertahankan posisinya sampai akhir balapan.

Rara si pawang hujan sedang beraksi (bola.net)

Rara yang Viral

Fenomena menarik terjadi di sirkuit Mandalika, Lombok. Panitia sempat mendatangkan seorang pawang hujan untuk mengatasi derasnya hujan yang mengguyur sirkuit ketika balapan kelas motogp hendak digelar.

Sontak saja aksi Rara si pawang hujan di pit lane menjadi pusat perhatian. Bahkan kemudian viral di media sosial. Kejadian ini barangkali hanya terjadi di Indonesia sepanjang gelaran motogp di dunia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline