Lihat ke Halaman Asli

Vietnam Ketemu (Lagi) Thailand, Bukan Final Ideal?

Diperbarui: 25 Februari 2022   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Vietnam ke final (bola.com)

Konon katanya pecinta sepakbola Asia Tenggara pengin lihat (lagi) laga antara Indonesia vs Thailand di final Piala AFF U-23. Seperti pertandingan final Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Sayang Indonesia mundur karena badai covid-19 di tubuh timnas. Maka kemudian terjadilah final antara Vietnam kontra Thailand. 

Timnas Thailand maju ke final setelah di laga semifinal mengalahkan Laos yang sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan timnas Harimau Muda Malaysia.

Pasukan Salvador Valero menang 2-0. Berkat gol Terrasal P pada menit ke-14 dan Arbram (51') melalui titik putih.

Sementara timnas Vietnam melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Timor Leste. Pertandingan terpaksa harus diakhiri dengan adu tendangan penalti. 

Lima penendang Vietnam sukses mengeksekusi tendangan penalti. Sedangkan timnas Timor Leste hanya mampu menyarangkan 3 gol. Vietnam menang 5-3 dan berhak melaju ke final.

Timnas Thailand belajar dari pengalaman pertemuan pertama (bola.com)

Pertandingan Ulangan

Laga Vietnam vs Thailand di final Piala AFF U-23. Sejatinya menjadi pertandingan ulangan bagi kedua tim. Sebelumnya mereka bentrok di babak fase grup.

Saat itu Vietnam dapat memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Gol pementu kemenangan Vietnam diciptakan oleh Nguyen Trung Thank dari setpis tendangan bebas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline