Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 02

KKNT MBKM UPN Veteran Jawa Timur

Antusiasme Kelurahan Kebonsari Sambut Mahasiswa KKN UPN Veteran Jatim

Diperbarui: 25 Maret 2022   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KOMPASIANA - Surabaya (25/03/2022), Sebanyak 1500 mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur telah mengikuti upacara pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) MBKM 2022 pada senin (21/03) secara luring. Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT. Beliau menyampaikan nasehat kepada para mahasiswa agar para peserta KKNT MBKM dapat menjaga nama baik almamater UPN Veteran Jawa Timur. KKNT ini dibagi menjadi 4 skema besaran, yaitu skema kewirausahaan dan ekonomi kreatif, skema desa stunting, desa wisata dan skema tangguh bencana. Berdasarkan 3 skema tersebut, sebanyak 1500 mahasiswa dibagi menjadi 150 kelompok yang tersebar di beberapa kota Surabaya, Probolinggo, Blitar, Mojokerto, Lumajang, dan Jombang.

Dokpri

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPN Veteran Jawa Timur, Dr. Ir. Yenny Wuryandari, MP, menyampaikan 3 skema besar tersebut merupakan wujud kontribusi UPN dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan taraf ekonomi dan kesehatan masyarakat Indonesia akibat dampak pandemi tahun-tahun sebelumnya. Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat dan KKN, Dr. Zainal Abidin Achmad, S.Sos, M.Si, M.Ed, menambahkan dengan adanya program KKNT MKBM 2022 ini, kehadiran mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan semua rencana program dengan penuh tanggung jawab dan mematuhi semua protool kesehatan.

Kelompok 02, KKNT MBKM ditempatkan di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya, dibawah bimbingan Ibu Kinanti Resmi Hayati, S.Hum., M.A. dan PIC Syahrul Amrullah. Setelah acara pemberangkatan ke Kelurahan Kebonsari, KKNT kelompok 2 dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Lurah, Rerry Setianingtiyaswati, S.H dan Ibu PPK Kelurahan Kebonsari. Ibu Lurah berkata "Saya merasa senang dan terbantu, karena dengan adanya mahasiswa ini dapat membantu rencana Kelurahan yang ingin mengembangkan UMKM yang ada di Kebonsari ini. Apalagi kalian, para mahasiswa kan masih muda, pemikiran masih fresh, dan dapat memberikan terobosan-terobosan baru yang inovatif dan kreatif bagi UMKM kami".

Untuk mengikuti perkembangan program kegiatan KKNT MBKM kami, dapat diakses melalui akun instragram kami @kkn02.upnvjt2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline