Lihat ke Halaman Asli

masrierie

TERVERIFIKASI

sekedar berbagi cerita

[FAPI] Misteri Mimpi

Diperbarui: 6 Juli 2015   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masrierie , 77

Aku ingin sejenak sendiri , kala  purnama menerangi jagad  semesta.  Sesaat bintang-bintang  berkedip sayu. Di balik halimun,   ada sesuatu yang hanya aku sendiri  boleh menyentuhnya. .

Di sana, satu celah yang pernah   aku rengkuh. Lorong-lorong  waktu  panjang  dan terjal. Celah yang hanya menganga pada musim purnama datang bersama kelebat kabut.

Bolehkah aku mengulangi?  Perjalanan rahasia ke masa-masa silam. Berdialog dengan kasih sayang dari  sejarah. Singgah  pada beberapa tenggat  abad.

Membisikkan ke telinga mereka, “ Tolong rekam jejak kehadiranku di atas kanvasmu. Mohon rekam jejak  pertemuan kita dalam syair lagumu. Kalau berkenan, rekam juga  kehadiranku dalam sketsa pensilmu. …..”

Dan mereka melakukannya. Jejak visual di depan mata. Jelas mengalun di telinga pendengaranku. Sebentuk artifak dan rekam lainnya. Sayang, mereka yang telah tiada itu, meninggalkan kesalah kaprahan. Dan mencatat kesimpulan yang salah tentang diriku.

Adakah mungkin  lorong-lorong  zaman itu kembali  terkuak? Kalau bisa,  aku ingin kembali dan meluruskan pandangan mereka yang salah tentangku. Dan menyampaikan pesan-pesan moral dan kemanusiaan..  Menanyakan  ada apa dengan sejarah?

Aku ingin sejenak sendiri, berkelana ke pusaran zaman. Menukik langit bersama unggas malam. Meralat segala sesuatu yang pernah salah.

Upppps, matahari menggantikan malam. Mimpi Indah. Habis terlelap saat menonton Interstellar…  teori relativitas Einstein tentang ruang dan waktu…

Silahkan bergabung di group FB Fiksiana Community

NB: Untuk membaca karya peserta lain silahkan menuju akun Fiksiana Community

           

              




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline