Lihat ke Halaman Asli

1 Miliar Berbanding 40 Miliar

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Entah, mungkin saja alur logika saya mulai berjalan ketika kasus dugaan korupsi ini mulai mengalami ketidakberesan prosedur hingga terlalu fokus hingga melupakan yang lain.

Pemikiran saya sih begini ya, maaf kalo salah. Belum paham bagaimana masalah hukum sih.

Tapi dengan logika sehat ini mungkin saja bisa jadi sebuah peng”iya”an untuk public terhadap kasus yang satu ini. Saya tidak ingin membahas keganjilan2 secara hukum ya, namun disini saya ingin bahas tentang angka yang telah saya sebut sebagai judul di atas.

Pertama adalah mengenai, mengapa hanya 1 Miliar?

Ini menggelitik ya bagi saya, bagaimana mau-maunya seorang pemimpin parpol di “suap” dengan uang muka atau transfer ke 3,atau 4 atau entah dengan nilai yang tidak lebih dari 20%. 1/40 itu sama dengan 2,5%, yang berarti nilai itu ya menurut saya adalah sebuah “penghinaan” lah ya. Wong yang kasus yang 234 M itu aja bisa dapat 50 M dan bisa dipake langsung buat memenangkan seseorang jadi ketum parpol kok. Masak yang 40 M cuma dikasih 1 M aja. Dimane keadilan….cieeeee, keadilan dipanggil ntuh.

Kedua, 40 M ? kagak kebanyakan tuh?

Kalo yang kedua ini sih ya anehnya emang nilai segitu mah kebanyakan buat nyuap. Mbok ya rasional aja lah kalo mau ngasih. Yang di amanahin juga kan kelakuannya aneh, ude ada istri masih aja maen cewe laen. Nah, disini letak kesalahan ntu yang di amanahin ngasi, soalnya die dah tau track recordnya jelek, mau aja dipake. Tu kan, di blow up deh nilainya.

Haha, lama-lama kagak nyambung ya ni tulisan.

Yang penting disini itu sih ya mbok di urus dulu masalah yang nimbulin kerugian besar bagi negeri ini. Wong kan kalo bisa balek duitnya, lumayan tu BBM gak jadi naek, yang nggunain BB juga gak repot ka…(ra ono hubungane). Trus duitnya bisa buat rakyat beli bibit padi, bibit ikan, beli sapi buat di ternakin, beli tanah buat nanam buah dan sayur dsb. Kalo gitu kan yak, Negara ini emang bener2 bisa jadi sebongkah Firdaus malahan….(kayak batu pake bongkah segala)

Tenang aja para koruptor yang asli, penjara itu gak sempit kok, dibanyakin baca Qur'an, banya merenungin dosa, mohon ampun kepada Allah. Sapa tau pas keluar jadi baik.

Mending ngaku sekarang, daripada pas ude mati, bisa berabe.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline