Lihat ke Halaman Asli

Jakarta Bebas Topeng Monyet

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Setahun lalu, ketika pertama kali Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI, harapan Jakarta bebas banjir dan Jakarta bebas macet membumbung. Sejak itu, Jokowi memang selalu sosok yang heboh, apapun yang dilakukan selalu jadi berita: dan selalu positif.

Sekarang sudah lebih setahun. Eh, tapi banjir dan macet itu sudah penyakit Jakarta puluhan tahun, tidak mungkin diselesaikan Jokowi dalam setahun --begitu logika yang terbangun kan? Tapi setidaknya, 2014 Jakarta sudah punya program pengganti dari programm bebas banjir dan bebas macet: Jakarta Bebas Topeng Monyet, keren dan luar biasa!

Maka jangan mengkritik Jokowi, bisa kualat. detik.com saja punya tag khusus bagi orang-orang yang mengkritik Jokowi. Judulnya, JOKOWI DIUSIK, atau SI FULAN MENGUSIK JOKOWI. Jangan salah, detik.com itu bukan portal berita kecengan, mereka itu netral dan tidak partisan (?) lho.

Oh, iya. Kalau ada hal ikhwal yang tidak benar di Jakarta, itu bukan salah Jokowi, itu salah lurah, camat atau walikota, atau juga kepala dinas tertentu. Atau kalau tidak, itu kesalahan yang diwariskan pendahulu Jokowi, yang sudah puluhan tahun itu. Catet itu ya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline