Lihat ke Halaman Asli

Mas Pen

Penerangan Kodim

TMMD ke- 100, 200 Warga Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo Bojonegoro Ikuti Pengobatan Gratis

Diperbarui: 27 September 2017   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

BOJONEGORO, -    Dalam rangka rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro Tahun 2017, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melaksanakan bakti sosial Kesehatan, di Balai Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Rabu (27/9/2017) pagi tadi.

Bhakti Sosial Kesehatan tersebut diikuti sekitar 200 pasien warga masyarakat Desa Meduri Kecamatan Margomulyo, serta melibatkan 20 tenaga medis Puskesmas Margomulyo yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Dr. Mulyono.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut, adalah bagian dari program TMMD Ke- 100. Untuk pelayanan masyarakat, dalam membangun kesehatan yang lebih baik.

"Sehingga, masyarakat (pasien) kesehatannya dapat berubah menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Margomulyo Dr. Mulyono mengungkapkan bahwa bakti sosial kesehatan ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan adanya momen TMMD ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro ini, diharapkan dapat melayani masyarakat di bidang kesehatan. Sehingga, mampu menjangkau wilayah terpencil seperti di Desa Meduri ini,"

Adapun jenis keluhan masyarakat dalam kesehatan massal ini diantaranya adalah reumatik, hipertensi, penyakit kulit, dan sakit mata.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline