Lihat ke Halaman Asli

Mas Nur

Selalu Berharap Menjadi Lebih Baik

3 Makanan Penurun Tekanan Darah

Diperbarui: 17 September 2018   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ruangberbagi.org

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang harus diwaspadai oleh siapa saja. Bukan hanya orang lanjut usia, namun sekarang penyakit ini juga diderita oleh sebagian usia muda. Penyebab pasti belum diketahui namun yang jelas, pola hidup yang tidak sehat serta pola makan berlebihan.

Terdapat banyak solusi untuk mengatasi atau menanggulangi penyakit ini, diantaranya yaitu dengan rajin mengkonsumsi bahan makanan yang dipercaya dan terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Mau tau apa sajakah itu ? Berikut ini ulasannya !

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

1. Buah -- Buahan

Bahan makanan yang bisa anda konsumsi sebagai alternative menurunkan tekanan darah tinggi yaitu buah -- buahan. Ada banyak jenis buah -- buahan yang telah diteliti kandungannya sehingga disimpulkan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi contohnya Pisang. Buah ini mengandung zat kalium yang tinggi yang berfungsi untuk penyeimbang kadar natrium dalam darah.

2. Sayuran Hijau

ruangberbagi.org


Manfaat daun bayam sebagai salah satu sayuran hijau tidak dapat diragukan lagi. Sayuran faforit Popeye si pelaut ini memiliki kandungan folat yang cukup tinggi yang dapat mengendurkan dinding pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar serta tekanan darah turun.

3. Buah Bit

ruangberbagi.org


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline