Lihat ke Halaman Asli

denmas noer

penyambung lidah warga

LLP KUKM Bersama CCB Indonesia Gelar Pelatihan KUKM

Diperbarui: 19 April 2017   10:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Direktur Utama LLP KUKM Ahmad Zabadi (tengah)

JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia bekerja sama dengan PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (CCBI) menggelar bimbingan teknis untuk mitra KUKM.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Maker Space, Galeri Indonesia Wow, SME Tower Pancoran Jakarta Selatan ini mengusung tema Peningkatan Kinerja Perusahaan melalui Implementasi Yang Sistematis (Make A Smooth Handling For Your Business).

“Kerjasama ini dalam rangka sinergi Program Edukasi Perbankan antara LLP KUKM dengan PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk,” jelas Direktur Utama LLP KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Rabu (15/3).

Menurutnya, dalam bimbingan teknis tersebut mitra KUKM binaan LLP-KUKM mendapatkan pengetahuan tentang cara mengelola usaha mikro kecil dan menengah.

“LLP KUKM tidak pernah berhenti berusaha agar produk mitra binaan bisa makin bersaing di pasar global, salah satunya dengan memberikan bimbingan teknis atau pengembangan kapasitas semacam ini,” terang Zabadi.

Zabadi berharap, ke depannya produk KUKM memiliki daya jual yang tinggi. Tak hanya membidik pasar lokal namun juga mancanegara. “Itu yang akan terus kami upayakan,” tutupnya.

Bimbingan teknis itu sendiri diikuti oleh 30 pelaku KUKM dengan latar belakang produk yang berbeda-beda. Mulai kategori produk kerajinan, makanan dan minuman hingga fashion.

Menariknya, bimbingan teknis akan digelar bertahap selama tiga bulan. Nantinya, dari 30 pelaku KUKM akan dipilih 5 terbaik dan akan dipromosikan di acara Satu Dasawarsa SMESCO. Mereka juga diberi space untuk pameran produk dan berkantor di co working space GIW.

Hadir sebagai pembicara dalam bimbingan teknis itu diantaranya Direktur PT CCBI Setiawati Samahita.  [mas]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline