Lihat ke Halaman Asli

denmas noer

penyambung lidah warga

LLP-KUKM Gelar Kurasi Produk UKM Untuk Pemasaran di Lion Group

Diperbarui: 22 September 2016   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa produk yang dikurasi. FOTO: dok LLP-KUKM

JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM melakukan kerjasama perluasan akses pasar dan jaringan pemasaran produk UKM dengan Lion Air Group melalui Lion Parcel.

Nota Kesepahaman atau MOU kerjasama telah ditandatangani oleh Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi dengan Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai realisasinya, LLP-KUKM menggelar kurasi produk KUKM untuk promosi dan pemasaran melalui Lion Air Group di Galeri Indonesia Wow, SME Tower Pancoran Jakarta Selatan. Kurasi diikuti lebih dari 200 UKM, baik dari UKM fashion, food  and beverage, handicraft, artworks, ethnics, wood working, spa spices, supplements, instruments hingga footware.

“Produk UKM binaan Smesco akan dipasarkan ke semua penerbangan Lion Group, baik di Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air. Sebelum masuk ke sana kita seleksi terlebih dulu melaui kurasi produk ini,” jelas Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi didampingi Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM, Bagus Rachman, Kamis (22/9).

Menurutnya, setiap UKM mempunyai kesempatan yang sama dalam program tersebut. “Syaratnya, produk dari para pelaku usaha harus lulus kurasi, baik yang diadakan oleh LLP-KUKM maupun dari pihak Lion Parcel,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, lanjut Zabadi, UKM binaan Smesco harus menyiapkan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif sesuai target market yang disasar.  “Kami berharap pelaku usaha bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Zabadi.

Seperti diketahui, kerjasama LLP-KUKM dan Lion Parcel tidak hanya untuk memasarkan produk UKM Indonesia, namun juga termasuk mempromosikannya. Ada sekitar 10 ribu seat dengan potensi buyer sebesar 250 ribu penumpang Lion Air Group.  

Promosi juga melibatkan seluruh kantor pemasaran Lion Air yang ada di seluruh Indonesia, termasuk travel agent yang bisa disinergikan dengan para UKM. Bahkan pihak Lion juga akan menerbitkan produk UKM dalam katalog atau majalah intern Lion.

Hadir dalam kurasi produk tersebut General Manager Lion Parcel, Victor Ary Subekti. Sedang untuk Ketua Dewan Kurator Lion Group adalah Rusdi Kirana, yang tak lain adalah Founder Lion Group.  [mas]

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline