Lihat ke Halaman Asli

denmas noer

penyambung lidah warga

Kunjungi Smesco Indonesia, Delegasi Nigeria Kagum

Diperbarui: 21 Juli 2016   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Direksi LLP-KUKM

JAKARTA - Sejumlah Delegasi Nigeria (Nigerian Institute for Policy and Strategic Studies) mengunjungi Galeri Indonesia Wow (GIW) di SME Tower (SMESCO), Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016). Rombongan berjumlah 15 orang ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Dubes Nigeria untuk Indonesia, Ibim Nkem Charles.

Rombongan tiba di SMESCO Indonesia sekitar pukul 09.30 wib dan diterima Direksi Lembaga Layanan Pemasaran operasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM.  Dalam kunjungannya itu, Delegasi Nigeria mengaku kagum dengan keragaman produk Indonesia.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi menyambut baik setiap tamu asing yang datang ke LLP-KUKM. Menurutnya kunjungan para Delegasi Nigeria ini selain untuk belajar tentang UKM Indonesia juga untuk berbelanja.

“Kehadiran delegasi asing ke SMESCO selain untuk berbelanja atau shopping destination juga sebagai tempat belajar mengenai Koperasi dan UKM,” jelasnya saat dihubungi Kamis (21/7).

Zabadi menambahkan, nama SMESCO Indonesia sudah dikenal di mancanegara. “Indonesia dikenal dengan keragaman seni dan budaya. Dan segala produk kreatif KUKM dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia ada di SMESCO,” ungkapnya.

Sebagai lembaga profesional dengan skala internasional yang salah satu tugasnya adalah memasarkan produk UKM, LLP-KUKM memang menjadi sentra berbagai produk kreatif yang menghasilkan produk unggulan Indonesia untuk konsumen lokal maupun global.

Karenanya, dengan kunjungan tersebut pihaknya berharap produk UKM Indonesia makin dikenal di mancanegara. “Tak hanya menjadi tuan di negeri, namun juga untuk pasar internasional,” pungkas Ahmad Zabadi.  [mas]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline