Lihat ke Halaman Asli

denmas noer

penyambung lidah warga

GKR Hemas Berharap Lomba Taman Herbal Digelar Rutin

Diperbarui: 25 November 2015   08:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

YOGYAKARTA - Lomba Taman Herbal Bejo di Yogyakarta yang diselenggarakan PT Bintang Toedjoe dan Tim Penggerak PKK Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah usai dilaksanakan.

Ketua Tim Penggerak  PKK DIY, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas berharap pada Bintang Toedjoe untuk bisa mengadakan lomba tersebut ditahun-tahun mendatang.

Pasalnya, kegiatan tersebut dampaknya sangat positif. Tak hanya untuk perorangan atau lingkungan, namun juga bermanfaat bagi banyak hal.

“Saya berharap kegiatan Lomba Taman Herbal Bejo tak hanya kali ini saja. Bintang Toedjoe tak hanya sekali memberikan bibit tanaman herbal, namun dalam waktu dekat juga melakukan pengecekan juga ke masyarakat,” ujar GKR Hemas saat penyerahan simbolis bibit tanaman herbal baru-baru ini.

Istri Sri Sultan Hamengku Buwono X ini beralasan, ada kalanya sebagaian masyarakat punya semangat hanya di awal. “Selalu ada beberapa diantara masyarakat , semangat di awal namun ke sananya (tanaman herbal) tak diurus,” lanjutnya.

Tak hanya itu. GKR Hemas juga berharap hasil tanaman herbal masyarakat Yogyakarta, nantinya jika sudah panen bisa ditampung oleh Bintang Toedjoe. “Nanti saya yang nagih,” tutup GKR Hemas seraya tersenyum.

Harapan GKR Hemas mendapat respon langsung Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan. Dalam puncak Lomba Taman Herbal Bejo di Yogyakarta, Simon menghimbau masyarakat untuk menjaga tanaman herbal yang telah dilombakan.

“kalau bisa dijaga dengan baik, jadi tahun depan bisa dilombakan lagi. Tanaman herbal kan banyak manfaatnya, bisa sebagai obat pertolongan pertama saat terserang penyakit,” ujar Simon.  [MAS]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline