Lihat ke Halaman Asli

MASNEPI

Mahasiswa S2 STAI Ibnu Sina Batam Jurusan Pendidikan Agama Islam

Workshop SIMPKB

Diperbarui: 14 Oktober 2021   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tanjungpinang (HK). Senin (11/10) Kasi Penmad Kemenag Kota Tanjungpinang, Fajri Mubarak, S.H.I, menerima kunjungan Fasilitator Daerah (Fasda) SIM PKB Guru Madrasah Ibtidaiyah di ruang seksi pendidikan madrasah (pendis) kantor Kemenag Kota Tanjungpinang.

Untuk kota Tanjungpinang ada 2 Fasda, yakni Masnepi, S.H.I (Sains) dan Supartini, S.Pd.I (numerasi) keduanya dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Tanjungpinang.

Pelatihan yang diadakan di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, mulai tanggal 27 September-01 Oktober 2021 untuk Zona 1 (Riau, Kepulauan Riau). Dalam kegiatan pelatihan calon fasilitator daerah jenjang MI program PKB Guru ini diikuti oleh 25 orang peserta dari Riau dan Kepulauan Riau

Dalam kunjungan dan silaturahmi dengan Kasi Penmad ini untuk melaporkan secara langsung bagaimana proses dan hasil pelatihan yang sudah diikuti lebih kurang satu pekan lamanya. Selain itu juga untuk mengkoordinasikan bagaimana teknis pelaksanaan kegiatan pelatihan PKB Guru MI di KKG yang sudah dibentuk dan tindak lanjut serta transper ilmu kepada anggota KKG MI se kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Suatu kebanggaan bagi kita--Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Tanjungpinang ada 2 orang guru MI kita yang lolos seleksi Fasda, fasilitator inilah yang akan mendampingi para guru MI dalam upaya peningkatan kompetensi guru madrasah Ibtidaiyah. Semoga ke depannya akan semakin banyak guru MI kita yang terus melakukan pengembangan diri dan kompetensi untuk madrasah hebat bermartabat, madrasah mandiri berprestasi", kata Fajri Mubarak, S.H.I kepada fasda.

Diwaktu terpisah Kepala MIN Kota Tanjungpinang Suriyati, S.Ag menyambut baik kegiatan yang diadakan dari Proyek Realizing Education's Promise: Support to Indonesia's Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) IBRD Loan Number 8992-ID Tahun Anggaran 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan "Pelatihan Calon Fasilitator Daerah Jenjang Madrasah Ibtidaiyah Program PKB Guru dan Tendik Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2021". Secara Luring. (Tatap Muka) alhamdulilah dari MIN Kota Tanjungpinang muncul 2 orang fasda yang akan memberikan pelatihan PKB guru di KKG MI Kota Tanjungpinang terangnya.

Dengan peran pendampingan pada KKG MI yang dilakukan fasda ini tentunya dapat memfasilitasi dan memotivasi guru MI dalam peningkatan penguasaan kompetensi dan kreativitas diri yang semakin bagus lagi. Diharapkan pelaksanaan SIM PKB guru MI pada bulan Desember ini berjalan lancar dan sukses.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline