Lihat ke Halaman Asli

Kursus IELTS Terbaik di Kampung Inggris

Diperbarui: 28 Maret 2022   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

titiknolenglish.com

Jika saat ini Anda sedang ingin melanjutkan study abroad ke luar negeri, tentunya Anda harus mempersiapkan mulai dari menentukan negara mana yang ingin Anda tuju, kampus dan jurusan apa yang ingin Anda pilih, serta memilih tempat kursus yang tepat untuk mengasah lagi kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris. 

Mengapa Anda harus mengasah lagi kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris, tentunya karena untuk bisa melanjutkan studi ke kampus luar negeri Anda harus memiliki sertifikat bahasa Inggris, seperti TOEFL dan IELTS. Selain itu, juga untuk mempermudah Anda dalam bersosialisasi dan berkomunikasi di luar negeri. Terlepas negara mana yang ingin Anda pilih, bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan di kebanyakan kampus-kampus luar negeri. Kemampuan Anda berkomunikasi dan menerima informasi dalam bahasa Inggris nantinya sudah terwakilkan di dalam sertifikat TOEFL/IELTS tersebut.

Perbedaan TOEFL dan IELTS yang mendasar adalah pada fungsi atau kegunaannya. TOEFL biasanya digunakan sebagai persyaratan bahasa Inggris untuk melanjutkan kuliah ke universitas-universitas di wilayah Amerika dan Kanada. Skor atau nilai TOEFL IBT yang harus diperoleh pada umumnya berkisar antara 90-100. Namun, di beberapa universitas terkenal, standarnya mungkin akan lebih tinggi lagi.

Sedangkan IELTS biasanya dibutuhkan jika ingin mendaftar kuliah ke universitas-universitas di Australia, Selandia Baru, dan Inggris. Standar nilainya adalah 6.5 hingga 7.0. Namun untuk universitas terkenal di ketiga negara tersebut, nilai standar yang dibutuhkan bisa mencapai 7.5.

Tempat kursus yang tepat untuk mengasah kemampuan Anda, khususnya kemampuan IELTS, penulis menyarankan Anda untuk memilih kursus di Kampung Inggris. Mungkin bagi beberapa orang, khususnya orang-orang yang tinggal di perkotaan besar, seperti Jakarta, memilih kursus di Kampung Inggris adalah pilihan yang “kolot” atau “kampungan”. Mereka berpendapat kursus bahasa Inggris tidak harus selalu di Kampung Inggris, karena masih ada lembaga lain yang lebih potensional seperti EF, BC, dll.

Tapi menurut penulis, memilih kursus bahasa Inggris selain di Kampung Inggris adalah pilihan yang kurang tepat. Mengapa? Karena suasana dan lingkungan yang banyak mendukung untuk persiapan study abroad ke luar negeri akan lebih terasa jika Anda memilih kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris. Anda akan merasakan suasana yang lebih hidup karena di Kampung Inggris adalah tempat berkumpulnya komunitas para pencari beasiswa luar negeri.

Selain itu juga, sistem dan proses pembelajaran di Kampung Inggris juga sudah sesuai dengan perkembangan zaman. Karena seluruh lembaga kursus bahasa Inggris di sana sudah menerapkan sistem pembelajaran, baik kursus bahasa Inggris offline maupun online, dan bahkan kursus private bahasa Inggris online. Terlebih lagi, kurikulum yang ditawarkan pun sudah terintegerasi dengan sangat baik.

Terkhusus dalam pembelajaran IELTS (kursus bahasa Inggris persiapan IELTS), berdasarkan pengalaman pribadi, penulis memilih Titik Nol English Course sebagai tempat kursus IELTS terbaik di Kampung Inggris (kursus bahasa Inggris untuk persiapan kuliah di luar negeri). Alasannya? Di Titik Nol, IELTS merupakan program unggulan. Selain IELTS, lembaga ini juga menjadikan TOEFL sebagai program unggulannya (kursus bahasa Inggris untuk persiapan TOEFL). Program-program ini didesain secara khusus untuk mempersiapkan siswa baik dalam pendidikan maupun karir di masa yang depan.

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis juga, paket pembelajaran IELTS yang Titik Nol tawarkan terdiri atas 2 jenis, yaitu:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline