Lihat ke Halaman Asli

Mas Kuncoro

Profil Saya

Contoh Sambutan Rapat Pleno DPHP Pemilu 2024

Diperbarui: 2 Agustus 2024   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar ilustrasi sambutan rapat pleno DPHP Pemilu 2024 (Sumber gambar: Pexels.com @ Pixabay)

MASKUNCORO - Sambutan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024 adalah pidato resmi yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau pejabat terkait pada saat membuka rapat pleno yang membahas hasil pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilihan umum yang akan datang. 

Sambutan ini bertujuan untuk:

1. Menyambut dan Mengapresiasi Peserta

Sambutan biasanya dimulai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang hadir, termasuk anggota KPU, perwakilan partai politik, lembaga pemantau, dan pihak terkait lainnya.

2. Menguraikan Tujuan dan Agenda Rapat

Dalam sambutan tersebut, dijelaskan tujuan dari rapat pleno, yaitu untuk membahas dan menyetujui Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang akan digunakan dalam pemilu. Agenda rapat juga dipaparkan untuk memberikan gambaran mengenai proses dan tahapan yang akan dilakukan.

3. Menegaskan Pentingnya Proses Pemutakhiran

Sambutan sering kali mencakup penekanan pada pentingnya pemutakhiran daftar pemilih dalam menjamin bahwa setiap warga negara yang berhak memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemilu. Hal ini terkait dengan integritas dan kualitas pemilu yang akan dilaksanakan.

4. Mendorong Kerja Sama

Ketua KPU biasanya akan mengajak semua peserta rapat untuk bekerja sama dengan baik, saling menghargai, dan berkomitmen untuk memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline