Lihat ke Halaman Asli

Mas Kuncoro

Profil Saya

Contoh Sambutan Pembina Upacara Hari Senin Tentang Disiplin

Diperbarui: 13 Juni 2023   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber foto:Pexels.com/Pixabay)

MASKUNCORO - Sambutan pembina upacara hari Senin tentang disiplin adalah pidato atau pengarahan yang disampaikan oleh kepala sekolah atau pembina upacara kepada para guru, karyawan, dan siswa-siswi pada awal hari Senin sebagai upaya untuk memotivasi dan mengingatkan pentingnya disiplin dalam kehidupan sekolah dan individu.

Sambutan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan menginspirasi semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh kedisiplinan, baik dalam kegiatan akademik maupun kehidupan sehari-hari.

Sambutan ini biasanya mengandung pesan-pesan tentang arti disiplin, contoh-contoh nyata pengimplementasiannya, serta manfaat yang dapat diperoleh melalui kultivasi disiplin yang baik.

Berikut ini contoh sambutan pembina upacara hari Senin tentang disiplin yang biasanya disampaikan oleh kepala sekolah:

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, para guru, karyawan, dan seluruh siswa-siswi yang saya banggakan.

Hari ini, kita kembali berkumpul dalam upacara pagi seperti biasa untuk memulai minggu baru yang penuh potensi dan harapan. Hari Senin adalah momentum yang tepat bagi kita untuk merefleksikan dan memperkuat disiplin dalam kehidupan kita.

Disiplin merupakan salah satu nilai yang menjadi pondasi dalam mencapai kesuksesan. Tanpa disiplin, kita sulit menggapai impian dan tujuan yang kita dambakan.

Disiplin bukanlah hal yang sulit atau terasa menyiksa, tetapi merupakan suatu sikap yang harus kita tanamkan dalam setiap tindakan kita sehari-hari.

Kepada para guru, saya mengingatkan betapa pentingnya disiplin dalam memberikan contoh yang baik kepada siswa-siswa kita. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline