Lihat ke Halaman Asli

MJK Riau

Pangsiunan

Liverpool Akan Bertengger di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris 2 Minggu?

Diperbarui: 21 Maret 2019   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: beIN SPORTS Indonesia

Sebelum memasuki jeda internasional Liverpool mampu merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. Saat ini Liverpool unggul 2 poin dari City. Walaupun City masih mempunyai 1 laga sisa, dibandingkan Liverpool, namun kemenangan Liverpool atas Fulham dinilai penting. Kemenangan Liverpool atas Fulham, membuat City harus berusaha keras untuk dapat mengalahkan Fulham sekitar dua minggu ke depan (30/3). 

Dengan kembalinya Liverpool di posisi puncak Liga Primer Inggris, mengindikasikan persaingan sengit di Liga Primer Inggris belum selesai. Banyak hal yang dapat terjadi di Liga Primer Inggris. Dalam hal ini, Liverpool bahkan diuntungkan dari City, karena City akan menjalani laga yang lebih padat dari Liverpool.

Pada saat Liverpool berhasil menggeser posisi City dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, City baru berhasil lolos ke semi final ajang Piala FA. City berhasil kalahkan Swansea City di ajang Piala FA, dengan susah payah. 

MU bahkan harsu menerima nasib buruk dikalahkan Wolves dan tentu saja tidak lolos ke semi final Piala FA. Satu lag tropi yang dapat diharapkan dapat diperoleh City setelah tropi Qarabao Cup. 

Lolosnya City ke semi final ajang Piala FA, di satu sisi membuka peluang City untuk meraih quadrapel. Hal itu dapat terjadi, karena City juga masih berpeluang di Liga Primer Inggris mau pun Liga Champions. 

Namun di sisi lain, membuat jadwal City akan lebih padat dari pada Liverpool. Belum lagi ajang Piala FA sering membuat klub klub besar tumbang. Liverpool, Spurs, City dan MU sudah tumbang di ajang Piala FA. 

Setelah jeda internasional City akan bertandang ke Fulham di Liga Primer Inggris, untuk berusaha merebut kembali posisi puncak Liga Primer Inggris (30/3). 

Hal tersebut juga akan diikuti dengan laga Liverpool menghadapi Spurs di Anfiled Stadium, yang tentu saja berpeluang besar bagi Liverpool untuk kembali merebut posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris (31/3).  

Perebutan posisi puncak Liga Primer Inggris, itu akan semakin seru karena kemudian akan ada laga City menjamu Cardiff (4/4) dan laga Liverpool bertandang ke Soton (4/4).

Kemudian City juga harus menghadapi Brighton pada laga semi final Piala FA (6/4). Bukan itu saja City bahkan harus menjalani laga tandang ke Spurs pada laga perempat final Liga Champions beberapa hari kemudian (10/4).  

Tidak lama setelah itu City harus kembali berusaha merebut posisi puncak Liga Primer Inggris (14/4) untuk bertandang ke kandang Crystal Palace. Laga yang akan diikuti oleh laga Liverpool menjamu Chelsea. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline