Lihat ke Halaman Asli

MJK Riau

Pangsiunan

Juventus Perlu Waspadai Kebangkitan MU di Babak Kedua

Diperbarui: 7 November 2018   17:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-4291436/juventus-vs-mu-masih-menanti-gol-ronaldo-di-liga-champions

Juventus Perlu Waspadai Kebangkitan MU di Babak Kedua

Tak dapat dipungkiri, bahwa Juventus pada musim ini menjadi salah satu kandidat Juara Liga Champions. Tekad Juventus tersebut selain karena proyek besar musim ganjil Allegri di Juventus juga karena Juventus saat ini diperkuat Ronaldo. 

Ronaldo dikenal sebagai Rajanya Liga Champions. Walaupun Ronaldo belum menjadi pencetak gol yang produktif di Juventus pada Liga Champions seperti pada saat Ronaldo bermain di Madrid, namun peran Ronaldo cukup signifikan dalam laga terakhir saat Juventus bertandang ke MU. 

Ronaldo memberikan assis hingga terciptanya gol satu satunya Juventus. Gol Dybala yang mengantar Juventus menjadi klub yang belum terkalahkan di group H Liga Champions.

Malam ini Juventus akan menjamu MU pada matchday4 Liga Champions. Peluang Juventus untuk lolos ke babak 16 besar dengan sempurna terbuka lebar. Jika Juventus mampu memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah dengan mengalahkan MU, maka jumlah poin yang diperoleh pada babak penyisihan group akan mencapai 12. Ini akan  merupakan  poin tertinggi yang diraih para juara group di babak penyishan Liga Champions musim ini.

Peluang Juventus untuk memenangkan laga lawan MU jelas ada, mengingat kondisi MU yang belum konsisten performanya. Juventus juga dapat memanfaatkan serangan serangan balik cepat di babak pertama untuk memastikan keunggulan pada laga menjamu MU. 

Namun jika Juventus mampu memperoleh keunggulan pada babak pertama, satu hal yang perlu dilakukan Juventus  adalah jangan terlalu percaya diri dengan pola bertahan. 

Selama ini Juventus merupakan klub yang mampu mengalahkan lawan-lawannya termasuk saat unggul tipis saat bertandang ke Old Trafford, kandang MU, dengan disiplin pertahanan yang tinggi. MU dibuat tidak mampu menembus pertahanan Juventus ketika menjamu Juventus di Old Trafford.

Namun MU tentu tidak ingin hal ini terulang kembali, walaupun MU harus menjalani laga tandang ke Juventus. Kebangkitan MU di babak ke dua, terkadang membuat lawan main klubnya tidak menyangka semangat besar dan motivasi besar para pemain MU yang sedang mulai muncul. 

Chelsea menjadi salah satu korban kebangkitan  MU di babak ke dua, pada saat MU bertandang ke Chelsea. Kemenangan tipis Chelsea sebagai tuan rumah di babak pertama, dibalas dengan dua gol kebangkitan MU di babak ke dua. Beruntung gol Barklye  dapat menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat menjamu MU.

Memang peluang Juventus untuk lolos lebih awal dengan sempurna ke babak 16 besar Liga Champions realtif besar. Sebagai tuan rumah tentu Juventus lebih berpeluang untuk memenangkan laga menghadapi MU, namun semangat besar dan motivasi tinggi para pemain MU juga sedang menguat, terutama pada babak ke dua. Untuk itu, Juventus perlu mewaspadai kebangkitan MU di babak ke dua.    




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline