Lihat ke Halaman Asli

MJK Riau

Pangsiunan

Akankah Pep Menghadang Barca di Semi Final Piala Champion?

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bayern baru saja memenangkan leg I babak 16 besar di Emirat Stadium, ketika mengalahkan Arsenal 2-0 di kandang lawan. Kemenangan yang sungguh berarti bagi Pep karena pada saat Pep membawa Barca ke Emirat Stadium, hasil pertandingan sangat tidak menguntungkan.  Dua kali Pep dibuta murung pada saat memimpin Barca melawat ke Emirat Stadium pada babak 16 besar Piala Champions. Pep tidak pernah memenangkan pertandingan melawan Arsenal ketika masih menjadi manager Barca di Emirat Stadium. Pada tahun 2009/2010 Barca dipaksa bermain seri 2-2 oleh Arsenal setelah unggul 2-0.   Setahun berselang Pep bahkan harus menelan pil pahit, setelah Barca harus menelan kekalahan 2-1 ketika bertandang  ke Emirat Stadium. Pengalaman buruk Pep yang tentu menghantui persiapannya mengusung Bayern melawan Arsenal di London.

Hasil pertandingan di Liga Champion minggu ini, memang belum dapat menentukan klub mana yang akan mampu masuk ke perempat final. Karena untuk lolos dari 16 besar saja, Bayern masih harus memastikannya di kandang melawan Arsenal bulan depan. Namun kalau trennya positif maka dapat dipastikan Barca dan Bayern akan lolos ke babak 8 besar, bersama dengan kemungkinan PSG dan Atelico Madrid.

Pada babak 8 besar Barca kemungkinan besar akan dihadang oleh PSG sedangkan Bayern akan menghadapi Atelico dengan catatan ke empat klub sama sama lolos ke babak dekapan besar dan penentuan kompetisi tidak melalui hasil undian ? Adalah suatu hal yang bukan mustahil jika di babak delapan besar Barca dapat mengatasi lawannya (PSG) dan Bayern mampu mengatasi Atletico, maka ke dua klub akan berhadap-hadapan sebagai lawan di babak semi final!

Akankah Pep  menghadang Barca di semi final Piala Champion ? Suatu hal yang tidak mustahil!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline