Lihat ke Halaman Asli

Play Station

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1422500742637054292

PLAY STATION

Perhatikan photo di atas.

Ini benar-benar play station dalam arti sesungguhnya.
Sawah ladang, sungai, sapa warga desa (Gonggang, Magetan Jatim), rumput, topografi berundak, bukit, tempat angker, punden kuno, burung liar, serangga dan hama tanaman... dll.

ini adalah sebuah arena ketangkasan yang menantang fisik dan mentah. Yang bisa membentuk otot dan keberanian. Permainan ini dan di sini bersama kawan-kawan akan membentuk solidaritas, kekompakan, tanggung jawab bersama, keberanian dalam memutuskan sesuatu, kejelian dan ketepatan dalam mengambil tindakan serta mempertebal rasa kecintaan dan tanggung jawab kepada alam sehingga bisa mengetahui kebesaran Sang Maha Besar: Play Station Alam desa Gonggang.

Aku lihat ananda Anung - selain sangat menyukai permaianan ini - dia juga sangat gesit dan lincah dalam memainkan tombol-tombol alamnya. Pergerakaannya tetntu saja kalah cepat dengan ke-2 sahabat Pogog-nya yang selain karena faktor usia juga lebih mengenal medan tetapi ananda mampu saja mendaki 15 tingkat sawah teras siring dibelakangnya dan lincah meloncat dan menyeberangi got selebar 60-70cm dengan kedalaman 3 - 4 meter.

Berani...! Dan dikerjakan sendiri-sendiri..!

"Anak-anak... temukan kesenanganmu tapi ingat, tanggung jawab ada pada dirimu sendiri..! Kalian harus rajin belajar tentang itu sejak awal"

Play Station desa Gonggang ini nampak hijau dan segar sehingga nampak kontras dengan konidisi desa Pogog yang kering meski kedua desa itu cuma terpisah jarak antara 15 menit naik motor dan dipisahkan bukit dan jurang.

Salam,

_/_
Mas Jiwo Pogog




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline