Lihat ke Halaman Asli

Stop Marah! Ini Cara Menghilangkannya

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pernahkah Anda bermasalah dengan orang-orang di sekitar Anda…?? Hal ini wajar, yang namanya hidup tak lepas dari masalah. Hanya saja setiap orang di tuntut untuk lebih dewasa dalam menyikapi dan menyelesaikan semua masalah yang dihadapi. Namun apa jadinya jika perselisihan berujung pada pertikaian bahkan permusuhan? Hingga pada akhirnya menyisakan kebencian bahkan dendam yang sulit untuk dihapuskan.

Agar masalah tak berujung pada dendam, berikut ini ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa benci, marah dan dendam yang bersemayam dalam hati seseorang.

Cara Menghilagkan Marah Dan Dendam

1. Serahkan kepada ahlinya atau yang berwajib. Jangan turuti emosi untuk membalas suatu perbuatan buruk seseorang kepada kita.

2. Realistis dan fokus ke tujuan hidup kita. Jangan hancurkan masa depan kita yang masih panjang dan penuh harapan hanya karena emosi sesaat. Yang berlalu biarlah berlalu toh tidak akan kembali seperti sedia kala.

3. Ingat Tuhan Yang Maha Adil. Selalu ingat bahwa Tuhan akan selalu membalas perbuatan seseorang. Serta, biarlah Tuhan yang membalaskan dendam kita nanti di akhirat.

4. Jangan mengorbankan orang lain. Jangan lupa bahwa orang yang kita dendami punya keluarga dan punya teman yang akan terpengaruh dengan apa yang terjadi kepadanya.

Selengkapnya Baca Disini : http://www.masibas.my.id/2015/03/tips-menghilangkan-dendam_15.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline