Lihat ke Halaman Asli

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Jamur pada Pakaian

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14277731131448424216

Cara Menghilangkan Noda Jamu Pada Pakaian - Apakah Anda sering mengeluh dengan pakaian Anda yang penampilannya terlihat semakin memburuk akibat adanya noda dan bercak yang timbul pada bagian tertentu…?? Well, jika noda atau bercak ini hanya noda biasa, tentu dapat dihilangkan bukan…?? Lalu bagaimana jika noda tersebut adalah… JAMUR…?? Oh no…‼ Benar-benar sesuatu yang menyebalkan!

Ada beberapa cara untuk membasmi jamur yang membandel ini… Hmmm,, kira-kira apa aja ya…?? Yuk, langsung saja kita simak bersama…

1.  Sinar Matahari. Menggunakan sinar matahari adalah hal yang paling efektif dalam memberantas makhluk yang satu ini. Biasakanlah untuk menjemur pakaian di bawah sinar matahari dengan waktu yang cukup hingga pakaian benar-benar kering.

2.      Penggunaan Borax. Seperti yang kita ketahui bahwa borax adalah pembunuh jamur alami yang tidak mengeluarkan asap beracun. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan bubuk borax dengan air panas, lalu masukkan pakaian yang berjamur ke dalamnya. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari.

3.      Penggunaan Asam Cuka. Tahukah Anda bahwa cuka dapat membunuh 82% jenis jamur dan biasanya dapat membunuh jamur yang tumbuh pada pakaian. Dan ternyata cuka juga dapat menghilangkan bau jamur dari pakaian. Nah, loh… Hebat, ‘kan…?? Caranya adalah dengan merendam pakaian di dalam ember berisi 2-3 cangkir dicampur dengan air selama 1 jam. Kemudian cuci dengan air bersih dan detergen hingga bersih.

Informasi Menarik Lainya Dapat Anda Baca di: www.masibas.my.id

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline