Lihat ke Halaman Asli

Dubes Niam: Menjaga Tradisi untuk Jadi Motivasi

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

'Menjaga Tradisi untuk Jadi Motivasi'. Itulah spirit yang ingin disampaikan Dubes RI untuk Aljazair Ahmad Niam Salim. Setelah sehari tiba di Kota Algiers, dia langsung memulai tugas tugas negaranya dengan mengelar beberapa rapat kordinasi untuk mensukseskan misi diplomasinya.

Namun, tak lupa pula selain memulai tugas formalnya, Niam yang asli NU dan berlatar belakang pesantren ini tetap menjaga niat dan pespektifnya bahwa kesuksesan itu tidak hanya semata disebabkan oleh kerja keras.

Karena itu, dia juga tetap menjaga semangat spiritualitasnya dengan tetap mengelar acara-acara peringatan hari besar keagamaan seperti peringatan maulid nabi Muhammad saw. Acara yang digelar secara sederhana dengan membaca kitab barjanzi dan dibaiyah ini diikuti oleh semua staf KBRI Algiers dan keluarganya.

Dalam sambutannya, Niam mengajak para staf untuk selalu bersama-sama mengembangkan sikap saling menghargai dan bekerjasama dalam menunaikan misi diplomatik ini. Sebab, tanpa kerjasama yang baik, tentu tidak mungkin akan dicapai  hasil yang maksima.

"Saya paham betul untuk kita bisa sukses harus membuat lompatan-lompatan. Tanpa itu, mustahil kita akan mempersembahkan yang terbaik untuk republik. Karena itulah, saya mengajak semua staf dan keluarga besar bangsa Indonesia di sini untuk bekerja sama. Jangan jadikan alasan perbedaan asal usul kita menjadi kendala," harap Niam.

Niam juga meminta agar kerja tim yang solid dan kreatif tetap dibungkus dalam kerangka pengabdian kepada Allah dan negara. Sebab, tanpa itu semangat fighting akan hampa dan menjadi kering. Sebab memang kesuksesan itu tidak hanya disebabkan oleh kerja keras semata, tetapi juga berkah dari ridlo Allah.

"Untuk menjadi sukses itu, kita tidak hanya perlu kerja keras dan kerja cerdas, tetapi juga kerja ihlas dan selalu berpasrah kepada Allah. Nah untuk itu, menjaga spiritualitas kita dengan tetap mengelar acara maulid nabi seperti ini tetap penting," terang dia.

Memulai Pertemuan

Rencananya, siang ini Kamis (26/1/2012) Dubes Niam akan melakukan serah terima jabatan di kantor KBRI Algier yang sebelumnya tugas kepala perwakilan dijabat oleh KUAI, Ibu Ida Susanti Munir. Setelah serah terima, Niam akan mengelar pertemuan dengan Dubes Austria yang kebetulan kantornya bersebelahan dengan KBRI Algiers

Sebelum dua pertemua di atas, Dubes Niam akan diterima oleh bagian protokol kementerian luar negeri Aljazair yang rencananya dijadwalkan pukul 09.30 waktu setempat. Sementara malam harinya Dubes Niam juga dijadwalkan akan menghadiri acara perayaan National Day India di Hotel Hilton. Terus semangat pak ...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline