Lihat ke Halaman Asli

Tips Mendapatkan Uang Di Internet

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Banyak yang ingin tentang cara atau tips mendapatkan uang sampingan di internet dengan mudah dan gratis atau nyaris gratis. Sebenarnya banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet baik yang gratis maupun yang berbayar.

Memang saat ini pengguna internet Indonesia sudah semakin paham dengan bisnis online, ini terbukti dengan semakin maraknya transaksi yang dilakukan secara online baik melalui toko online ataupun social media.

Nah melalui tulisan singkat ini saya akan coba paparkan tentan cara mendapatkan uang tambahan lewat internet secara gratis atau nyaris tanpa modal. Kok nyaris tanpa modal ? ya iyalah, masak ada bisnis yang gratis sama sekali tanpa modal, bisnis online memang bisa dilakukan dengan gratis tapi tetap saja butuh modal minimal modal untuk membayar koneksi internetya. :D.

Pertama yang harus anda persiapkan adalah perlengkapan untuk menjalankannya seperti computer atau laptop yang terkoneksi dengan internet. Jika anda terkendala dengan belum punya computer atau laptop, maka anda bisa menjalankannya melalui jasa warnet berlangganan.

Apakah nggak bisa dijalankan melalui smarphone ? bisanya sih bisa tapi nggak bisa maksimal, karena fasilitas smartphone juga terbatas. Ada program-program tertentu yang nggak bisa dijalankan melalui smartphone.

Jika anda sudha punya computer atau laptop, maka langkah selanjutnya adalah anda harus punya email. Jika anda sudha punya email maka langkah berikutnya adalah dengan membuat blog gratisan. Banyak fasilias untuk membuat blog gratisan seperti blogger ataupun wordpress. Bahkan melalui kompasiana inipun juga bisa :D.

Nah setelah anda berhasil membuat blog, maka isi blog anda dengan postingan secara rutin setiap hari agar banyak celah untuk mendapatkan visitor ke blog anda. Setelah blog anda mendapatka ribuan visitor, silahkan anda pasang iklan blog anda.

Iklan apa ? banyak, misalnya anda menyiapkan slot nkhusus untuk pemasangan iklan dengan harga yang anda tentukan. Ataua anda daftarkan blog anda kegoogle adsense. Namun untuk mendaftarkan blog ke google adsense, blog anda harus berisi konten posting yang original, unik dan asli tulisan anda sendiri. Bukan hasil dari copy paste secara mentah-mentahan.

Nah jika blog anda sudah anda pasang iklan dari google adsense, maka uang akan mengalir ke anda sebagai uang tambahan anda. Nah gimana, mudah sekali bukan ? selamat mencoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline