Lihat ke Halaman Asli

contact center service excellence award 2014 honda,benarkah?

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

pada tanggal 21 february 2015,saya bersama istri membeli motor honda VARIO NEW 125 FACELIFT secara kredit di dealer honda FORTUNA MOTORINDO jalan diponegoro surabaya,dan sore hari nya barang dikirim ke alamat rumah,kami terkejut ketika yang dikirim warna putih(padahal kami pesan warna hitam),akhirnya motor dibawa kembali,dan kami konfimasi perihal kesalahan tersebut dan pihak dealer meminta maaf atas kejadian tersebut.dan akhirnya pada hari senin tgl 23 februari 2015 vario hitam pesanan kami dikirim.selang tiga hari kami pakai motor tsb untuk inreyen di daerah lingkungan rmh kami,tepat tgl 25-02-2015 jam 7 malam,sewaktu saya mau pakai keluar,saya terkejut untuk kedua kalinya ketika membuka kunci magnet motor tidak bisa,saya sdh mencoba puluhan kali gagal,(kunci motor vario new 125 ketika dikunci stang secara otomatis kunci magnet akan menutup ketika kunci tsb dicabut).saya mencoba menghubungi customer care honda di nomer 021-500989 dan diterima operator,saya ungkapkan keluhan saya,jawaban operator saya disuruh menelepon call center yang ada di surabaya di nomer 08001174242,seketika saya telepon dan ternyata yang mengangkat adalah mesin penjawab telepon dan saya ulangi terus menerus tetap saja seperti itu,tekan ini tekan itu dst,saya kecewa sekali ,selang sehari sebelum membeli motor,saya googling di internet tentang honda,AHM mendapatkan "contact service center excellence award 2014" oleh majalah service excellence yang bekerjasama dengan CCSL(care centerfor customer satisfaction and loyality),tapi kenyataan kok begini,untung saja motor parkir di rumah,saya tidak bisa membayangkan seandainya saya inreyen malam2 trus ada di warung kopi(saya hobi minum kopi..heheh)terus kunci kontak tidak bisa dibuka,terkunci stang lagi..,trus saya menghubungi siapa??, 911 gitu??,seharusnya sebagai perusahaan penerima penghargaan bergengsi dalam hal contact center/customer care ,CS honda bisa standby 24 jam dan setidaknya memberikan solusi konkret misalkan dengan mengirim teknisi biarpun waktunya sdh malam.karena ini sdh menjadi tanggung jawabnya manakala motor ini masih dalam kondisi BARU(kinyis kinyis) dengan gangguan yang amat vital(kunci mgnet bermasalah tsb).bagaimana bisa mesin penjawab bisa mendapat penghargaan,

pada akhirnya keesokan harinya ,saya complain kepada dealer motor yg saya beli,dan mengirimkan teknisinya ke rmh saya,yang pada akhirnya juga motor saya dibawa ke dealer karena sang teknisi tidak bisa mengatasi permasalahan motor saya di rmh.pesan dan masukan saya terhadap AHM adalah :

1. pastikan bahwa produk yg dijual benar2 dlm kondisi yg the best.

2.call center yg 24 jam jangan hanya terpusat dijakarta,tapi didaerah juga perlu ditingkatkan kinerjanya.

tulisan ini bukan untuk menjelekkan ,menghina atau merendahkan AHM sebagai vendor ATPM terbesar di tanah air,tapi lebih kepada masukan dan kritik yang membangun demi kebesaran produk honda dimasa yang akan didatang,sekali lagi saya mohon maaf apabila ada kata yg kurang berkenan dlm tulisan saya,rasa terima kasih yg sangat besar saya ucapkan apabila honda bisa memberi tanggapan,

terima kasih,

andik gusantok

081357707212

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline