Lihat ke Halaman Asli

Mas Garex

KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Pemdes Karangsembung Gandeng PMI Brebes Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diperbarui: 21 April 2020   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pemdes Karangsembung

Karangsembung - Pemerintah Desa Karangsembung dan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 PMI terus berupaya dalam memutus penyebaran Virus Corona (covid-19).

Kali ini Pemerintah Desa Karangsembung menggandeng PMI Kabupaten Brebes untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Pada hari ini (20/04/2020) Pemerintah Desa Karangsembung, Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dan PMI Kabupaten Brebes melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, pendidikan, pemerintahan, dan ruang publik.

Kegiatan penyemprotan dimulai di Balaidesa Karangsembung dan dilanjutkan ke fasilitas umum lainnya seperti masjid/mushola dan sekolah-sekolah yang berada di desa karangsembung.

Tujuan kegiatan ini adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 di fasilitas umum yang rentan sekali untuk penyebarannya.

Yang seperti kita tahu bahwa jumlah kasus covid di indonesia terus mengalami kenaikan, walaupun sampai sekarang ini belum ada yang positif covid-19 di kabupaten brebes.

Namun upaya pencegahan terus akan dilakukan oleh pemerintah desa karangsembung mengingat terdapatnya pemudik dari luar negeri atau luarkota/daerah yang sudah terpapar covid-19 yang masuk/ berdatangan di desa karangsembung.

KBC-55




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline