Lihat ke Halaman Asli

Mas Garex

KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Pemdes Karangsembung Bagikan Masker ke Warganya

Diperbarui: 10 April 2020   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Pemdes Karangsembung

Karangsembung - Ditengah pandemi covid-19 sekarang ini pemerintah menghimbau kepada masyarakatnya untuk memakai masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah desa karangsembung langsung cepat tanggap dengan himbauan pemerintah diatasnya tersebut dan melihat situasi desa saat ini. Pemerintah desa karangsembung yang telah menganggarkan untuk biaya penanganan covid-19 ini melakukan pembelian masker untuk diberikan kepada warganya.

Pada kamis 9 April 2020 sebanyak 1200 pcs masker kain diberikan kepada warga karangsembung, masker tersebut dibagikan secara gratis oleh pemerintah desa karangsembung kepada warga/pemudik dari luar negeri atau luar kota/daerah yang berstatus ODP maupun PDP, dan masyarakat miskin/tidak mampu.

Dok.Pemdes Karangsembung

Pemberian Masker juga kepada Ketua RT/RW setempat  dimaksudkan untuk dibagikan ke warga di lingkungannya. Selain itu pula Pemerintah Desa Karangsembung membagikan masker secara keliling ke rumah-rumah warga serta memberikan pemahaman kepada warganya dalam pencegahan covid-19.
Langkah ini sebagai upaya pemerintah desa dalam melindungi masyarakatnya ditengah pandemi covid-19 dan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di desa karangsembung.

KSB-55 | Kompasianer Brebes




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline