Lihat ke Halaman Asli

Mas Garex

KBC - 55 | Kompasianer Brebes

PATEN Kecamatan Songgom Terus Berbenah

Diperbarui: 13 Maret 2020   10:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Mas Garex

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kecamatan Songgom merupakan penyelenggaraan pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan dari tahap permohonan sampai terbitnya dokumen pada satu tempat.

Jenis pelayanan PATEN Kecamatan Songgom antara lain permohonan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), PPAT, dan Legalisasi Surat.

Dokpri

Sejak akhir Tahun 2017 PATEN Kecamatan Songgom melakukan pembenahan terhadap pelayanan, salah satu pembenahannya yaitu merahabilitasi gedung/ruang PATEN  yang dulu sempit kini diperlebar membuat nyaman pengunjungnya. Selain itu sistem di pelayanan PATEN sendiri di adakan mesin antri pelayanan sehingga warga masyarakat kecamatan songgom lebih tertib saat mengantri pelayanan sesuai nomor antrian.

Keaadaan sekarang berbanding terbalik pada tahun-tahun sebelumnya, warga yang berkunjung untuk mengurus suatu pelayanan berdesak-desakan tidak tertib mengantri.

Kini fasilitas gedung/ruang PATEN pun ditambah dengan adanya penambahan AC, Kipas Angin dan Kursi Tunggu demi menciptakan kenyamanan warga yang berkunjung ke PATEN Kecamatan Songgom.

Upaya pembenahan akan terus dilakukan ke depannya oleh Pemerintah Kecamatan Songgom demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakatnya.

KBC-55 | Kompasioner Brebes




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline