Lihat ke Halaman Asli

Mas Garex

KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Sertijab Kepala Desa Karangsembung Periode 2020-2026

Diperbarui: 9 Maret 2020   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dok. Pribadi)

Serah Terima Jabatan ( sertijab ) Kepala Desa Karangsembung Kec. Songgom Periode 2020-2026 dilaksanakan pada hari Senin (9/3/2020) di Balaidesa Karangsembung.

Acara sertijab dihadiri oleh Forkompimcam Songgom (Camat-Kapolsek-Danramil), Kades Karangsembung, Mantan Kades Karangsembung, BPD beserta anggota, LPM beserta Anggota, PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Karangsembung.

Sertijab merupakan tindaklanjut dari pelantikan Kepala Desa (26/2/2020), serah terima jabatan dari Kades yang telah Purna yaitu Bpk. H. Dirgo kepada Kades yang telah dilantik yaitu Bpk. Eko Budhy Santoso.

Proses sertijab dengan pembacaan Berita Acara Sertijab Kepala Desa oleh Ketua BPD yang kemudianan di tandatangani bersama, kemudian penyerahan simbolis aset desa dan inventaris desa oleh Bpk. H. Dirgo kepada Bpk. Eko Budhy Santoso sebagai Kades Karangsembung periode 2020-2026.

(Dok. Pribadi)

Dalam acara ini Kades Lama atau yang sudah purna Bpk. H. Dirgo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat karangsembung dan mengucapkan selamat kepada Kades yang baru Bpk. Eko Budhy Santoso semoga niat baiknya menjadi kades akan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Selanjutnya Kades Karangsembung Bpk. Eko Budhy Santoso menyampaikan rasa terimakasihnya pula untuk Bpk. H. Dirgo karena diakhir jabatannya telah mengantarkan Desa Karangsembung menyandang status desa Swakarya, "Saya juga berterimakasih kepada warga karangsembung, kepada ketua BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, aparat penegak hukum yang menjaga kondusifitas desa sampai sekarang ini. Saya juga menghimbau pada seluruh  masyarakat karangsembung untuk dapat bekerjasama dengan saya untuk kemajuan desa karangsembung"tambahnya.

Camat Songgom, Moch. Sodiq, SSTP., M.Si dalam sambutannya menjelaskan, "kini saatnya tidak ada lagi kubu-kubuan di warga karangsembung, pilkades sudah berakhir dengan susah payah menyita waktu, tenaga, dan materi. Pak Kades yang baru harus bisa merangkul semua lapisan masyarakat di karangsembung."ujarnya.

(Dok. Nur Cipto)

(Dok. Nur Cipto)

(Dok. Nur Cipto)

(Dok. Nur Cipto)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline