Lihat ke Halaman Asli

SIAPA LOE SIAPA GUE?

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dulu dunia kedokteran belum mempunyai peralatan canggih untuk menemukan berbagai jenis penyakit dan tidak banyak orang menderita sakit penyakit dengan jenis penyakit seperti saat ini. Dulu orang berperang menggunakan pedang, tombak dan panah. Sekarang menggunakan senjata jarak jauh yang canggih, jika tetap menggunakan senjata jaman dulu sebelum beranjak sudah koit duluan. Dulu ukuran komputer segede gudang, sekarang hanya sebesar buku catatan....waw..!

Memberikan motivasi pada orang desa yang lugu lebih mudah dari pada orang kota yang berpendidikan. Orang desa yang lugu ketika mendapat motivasi yang tepat akan manggut-manggut, tersentuh dan keluar air mata, sebaliknya orang kota yang berpendidikan plus polusi sosial yang sudah meracuni hidupnya akan menjawab, "idih siapa loe siapa gue..!!"

Intinya adalah perubahan, siapa yang tidak mau berubah dengan belajar lebih baik, lebih canggih dari kemarin akan tertinggal, jangan egois dengan menjawab "SIAPA LOE SIAPA GUE?", bersikaplah rendah hati, arif dan menjadi pendengar yang baik, niscaya "Saudara akan lancar bersinergi dengan lingkungan dimana Saudara berada" dan sukses menanti Anda para Kompasianer!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline