Lihat ke Halaman Asli

Bantu Sesama Jangan Tunggu sampai Kaya

Diperbarui: 8 Agustus 2021   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senin pagi 12/7/2021 pukul 08.00 WIB BAZNAS Kota Semarang bersama perwakilan peserta KKN MIT DR 12 UIN Walisongo berangkat dari kantor BAZNAS Kota Semarang yang berada di Ruko Manyaran jalan Abdurrahman Saleh menuju Kantor Kecamatan Semarang Utara guna membagikan bantuan berupa paket sembako lengkap dengan vitamin di dalamnya. 

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Kegiatan ini merupakan wujud dari program BAZNAS Kota Semarang ang berupa "Semarang Peduli" yang targetnya adalah seluruh warga Kota Semarang dan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh warga yang membutuhkan, terlebih pada situasi yang serba sulit seperti sekarang ini. 

Rifa'i sebagai salah satu pengurus BAZNAS Kota Semarang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS Kota Semarang akan kondisi di masyarakat yang mana sedang sangat sulit dalam hal kebutuhan harian dikarenakan PPKM. "Hal ini juga merupakan bentuk kehadiran negara dalam membantu masyarakat melalui BAZNAS Kota Semarang", imbuhnya.

Adhi Cahyo, peserta KKN MIT DR 12 dan yang juga relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) BAZNAS Kota Semarang menuturkan, bahwa dalam kegiatan kali ini ia dapat memahami bahwa berbagi tidak harus menunggu untuk kaya, melainkan selagi kita memiliki kelebihan maka disitulah kita harus saling peduli dan saling jaga, apalagi dikala masa pandemi seperti sekarang ini.

 "maka dari itu, saya mengajak kepada kawan-kawan dan sahabat semua untuk saling berbagi melalui BAZNAS Kota Semarang, insya Alloh apa yang anda berikan pasti kami salurkan kepada yang membutuhkan", tambahnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline