Lihat ke Halaman Asli

Mas Bein

pendimpati

Rumah Surahman Akhirnya Dirobohkan

Diperbarui: 7 Juli 2019   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rumah Surahman yang dirobohkan

Pati - Surahman salah satu warga Dukuh Kemisik Desa Wateshaji akhirnya bisa bernapas lega. Rumah yang selama ini di tempati bersama keluarganya hari ini  dirobohkan oleh anggota Koramil 17/Pucakwangi Kodim 0718/Pati yang dibantu oleh warga sekitar. Aneh memang, rumah dirobohkan akan tetapi pemiliknya malahan bernapas lega. Minggu (7/7/2019)

Surahman adalah  salah satu warga di Dukuh Kemisik Desa Wateshaji Pati   yang mendapatkan bantuan RTLH dari  Baznas Kabupaten Pati yang pelaksanaannya dibarengkan dengan TMMD Sengkuyung Tahap II di wilayah Kodim 0718/Pati. Dengan dibantu masyarakat anggota  dari Koramil17/Pucakwangi yang dibawah kendali Danramil17/Pucakwangi Kapten Inf Suyani secara langsung memimpin pelaksanaan pembongkaran rumah yang sudah tidak layak huni ini. Walaupun pada hari minggu, namun TNI bersama dengan warga setempat bergotong-royong melaksanakan pembongkaran rumah Bapak Surahman.
Danramil 17/Pck Kapten Inf Suyani mengatakan pembongkaran ini dilakukan dengan akan dimulainya pembangunan RTLH milik bapak Surahman.
" Walaupun ini hari minggu, akan tetapi pembongkaran tetap kita kerjakan mengingat sebentar lagi TMMD akan segera dibuka dan diharapkan pada penutupan TMMD nanti rumah milik bapak Surahman ini sudah selesai dan dapat ditempati," Harap Suyani.

Untuk diketahui bersama bahwa bapak Surahman kesehariannya bekerja sebagai buruh tani, yang menempati rumah yang hampir roboh. Jangankan untuk membangun rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari hari saja masih sangat kekurangan. Maka tepatlah dengan adanya TMMD di Desa Wateshaji ini Baznas Kabupaten Pati memberikan bantuan RTLH kepadanya. Diharapkan dengan adanya RTLH ini bapak Surahman dapat menempati rumah yang layak. (17/sol)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline