Lihat ke Halaman Asli

Yanuar AldiAllesandro

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran

Dari ST22 Youth Empowerment Menjadi MudaBerdaya, Penggerak Kreativitas Anak Muda Indonesia

Diperbarui: 25 Maret 2023   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Logo MudaBerdaya

Pada awal tahun 2023, perusahaan penggerak dan pemberdaya kreativitas anak muda Indonesia, ST22 Youth Empowerment baru saja melakukan perubahan brand (rebranding) menjadi MudaBerdaya. Proses rebranding ini dilakukan guna memperkuat identitas perusahaan (brand propotition) di seluruh kalangan masyarakat sebagai sebuah lembaga atau perusahaan yang menjadi pusat penggerak anak muda Indonesia dalam bidang pemberdayaan kreativitas. 

Rangkaian transformasi brand ini juga bermaksud untuk memperkuat brand image dari perusahaan PT Mitra Kreasi Muda Berkarya atau biasa dikenal dengan ST22 Youth Empowerment yang telah berdiri selama tujuh tahun agar dapat lebih terbangun dan relavan bagi seluruh kalangan publik dan stakeholder terkait. Nama baru perusahaan ini ditujukan agar lebih mudah diingat oleh masyarakat luas tanpa menghilangkan nilai-nilai dasar dan tujuan dari perusahaan. Selain itu, nama "MudaBerdaya" juga mewakili brand perception bahwa PT Mitra Kreasi Muda Berdaya adalah perusahaan yang berbasis anak muda dan menjadi roh dari perusahaan tersebut.

Bagi para anak muda, MudaBerdaya merupakan tempat atau wadah bagi mereka untuk menuangkan kreativitas. Sedangkan untuk para brand atau mitra kerja lainnya, MudaBerdaya hadir sebagai mitra yang dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan marketing atau brand activity perusahaan dengan dukungan dari kreativitas anak muda Indonesia.

Program-program dan aktivitas yang dilakukan oleh MudaBerdaya berfokus pada pengembangan sumber daya manusia terhususnya bagi anak muda di Indonesia, dengan selalu melibatkan partisipan generasi muda Indonesia dari berbagai komunitas, sekolah, dan kampus dalam jumlah yang massal. MudaBerdaya juga memiliki jalinan kerjasama dengan lebih dari 100 brand untuk memberdayakan kreativitas anak muda melalui komunitas tersebut dan tentunya dengan benefits menarik.

Salah satu program pemberdayaan yang pernah dilakukan oleh PT Mitra Kreasi Muda Berdaya adalah STroopers yang mendorong para anggota untuk membuat konten menarik dari brand atau mitra yang bekerja sama. Selain itu, mereka juga mendapatkan pembekalan untuk membuat konten yang baik, dan pembekalan-pembekalan lainnya untuk mengembangkan potensi menjadi seorang content creator.

Tak hanya dari segi nama, MudaBerdaya juga menghadirkan logo baru yang menjadi icon dari PT Mitra Kreasi Muda Berdaya di seluruh sosial media dan website. Perubahan-perubahan tersebut tentu tidak merubuah visi dan misi dari perusahaan ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai MudaBerdaya, kalian bisa mengunjungi website officialnya di www.mudaberdaya.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline