Lihat ke Halaman Asli

Mas Bags

Penulis

Begini Kesan Warga atas Pelaksanaan Program TMMD Kodim 1013/Mtw

Diperbarui: 17 Maret 2024   17:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Kodim 1013/Mtw

Masyarakat Kelurahan Jingah, Kec. Teweh Baru, Kab. Barito Utara, benar-benar merasakan menfaat dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1013/Muara Teweh.

Pak Mujip (49 tahun), salah seorang warga Kelurahan Jingah, menuturkan apresiasinya atas program TMMD ini. Terlebih desanya telah dipilih menjadi lokasi pelaksanaan program tersebut.

"Terimakasih kepada bapak TNI, khususnya Kodim 1013/Mtw yang menjadikan desa kami sebagai sasaran TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 ini," katanya di sela-sela waktu istirahat bekerja.

Selain itu, Pak Mujip juga memuji perilaku para Satgas TMMD Kodim 1013/Mtw yang dinilainya sangat sopan dan mudah bergaul dengan warga, baik di kala santai maupun saat bekerja.

"Di luar jam kerja, kami para warga sering diberi wawasan banyak hal, mulai dari TNI hingga persoalan umum saat ini," ujarnya.

Itulah gambaran kesan baik yang ditangkap warga Kelurahan Jingah terhadap program TMMD Kodim 1013/Mtw. Bisa dikatakan, kegiatan fisik dan non-fisik yang dijalankan sejauh ini sudah memberikan dampak positif pada masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo, SH., M.IP., menerangkan, tujuan dari program TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 yang difokuskan di Kelurahan Jingah ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Pada dasarnya program TMMD bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan," kataya.

Menurutnya, apa yang dilakukan para anggotanya sejauh ini sudah sesuai dengan prinsip TNI Manunggal dengan Rakyat. Bahkan, kemanunggalan TNI-Rakyat ini menjadi salah satu tujuan dari program TMMD itu sendiri.

"Hubungan yang sangat baik ini diharapkan akan menciptakan suasana kerukunan yang baik di lingkungan desa," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline