Lihat ke Halaman Asli

Zhataksara

Marzha Rezqyta

"Digital Company Profile" dan Manfaatnya bagi Perusahaan Anda

Diperbarui: 26 April 2021   10:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kembangin.id

Bagi sebuah perusahaan, apalagi perusahana yang baru berdiri, mengenalkan brand pada pasar memang tidaklah mudah. Banyak cara yang harus ditempuh, satu persatu demi membuat nama dan produk kita dikenal dengan baik. Salah satu cara yang cukup formal adalah dengan menggunakan Company Profile.

Apa itu Company Profile?

Company profile atau profil perusahaan adalah sebuah media yang berguna untuk memberikan informasi atau gambaran secara lengkap mengenai detail perusahaan. Umumnya, company profile berperan untuk mendapatkan klien atau investor. Perusahaan yang masih aktif beroprasi, terutama perusahaan start up atau UMKM juga sebaiknya memiliki media ini untuk menunjukan profesionalitas dan kredibilitas.

Compro berisi berbagai informasi penting seputar perusahaan seperti nama lengkap perusahaan, susunan tim inti, sejarah atau tahun berdiri, karya/jasa/produk yang dihasilkan, daftar klien dan testimoni, alamat lengkap, surel, nomor telepon, alamat website, dan sebagainya.

Apa Manfaat Company Profile?

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki Company Profile, diantaranya:

Alat Pemasaran

Company Profile dapat menjadi alat atau sarana pemasaran karena di dalamnya terdapat deskripsi lengkap seputar perusahaan. Dengan begitu, calon klien atau investor bisa mendapatkan informasi selengkap mungkin.

Menciptakan Koneksi dengan Pelanggan

Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan dari Company Profile adalah untuk menciptakan hubungan dengan pelanggan karena melalui informasi yang lengkap, pelanggan akan lebih mudah untuk mengenal perusahaan Anda.

Gambaran Umum Perusahaan

Selain sebagai media pemasaran dan branding perusahaan, Company Profile juga akan memberikan wawasan seputar perusahaan kepada calon customer/investor. Compro berisi sejarah serta perkembangan perusahaan. Hal ini secara tak langsung akan memicu calon pelanggan/investor untuk menaruh minat pada perusahaan tersebut.

Di era digital ini, hampir semua hal dalam berbagai aspek kehidupan telah mengalami digitalisasi. Begitu juga Company Profile. Tidak hanya terbatas dalam bentuk cetak, kini Compro perusahaan Anda juga dapat dibuat dalam bentuk digital dengan berbagai format, baik PDF, PPt, dan sebagainya. Anda hanya perlu menemukan agensi yang tepat untuk membuatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline