Lihat ke Halaman Asli

NBA Play-Offs: Akhir Karir pada Lebron dan Karir Baru Anaknya

Diperbarui: 29 April 2024   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FOX News (https://www.foxnews.com/sports/lebron-james-explodes-darvin-ham-lakers-game-4-victory-nuggets) 

NBA atau National Basketball Association merupakan liga permainan bola basket yang di adakan di negara Amerika Serikat. Didalam NBA terdapat yang disebut sebagai "playoffs" yang merupakan sesuatu yang sedang populer pada saat sekarang karena NBA play-offs sedang dilakukan. NBA play-off terdiri dari ronde 1, conference quarter finals, conference semi-finals, conference finals dan NBA Finals. Tim yang mendapatkan 4 kali kemenangan akan lanjut ke seri berikutnya.

              Terdapat banyak orang yang sangat senang dan terdapat banyak hal yang membuat NBA play-offs kali ini seru. Pada tahun ini yaitu 2024, walaupun terdapat beberapa "superteam" atau tim yang memiliki lebih dari 2 pemain "superstar" atau pemain yang sangat jago, tetapi terdapat banyak pemain-pemain muda yang mulai terlihat kemampuannya dan dapat memimpin timnya untuk menang seperti tim "Minnesota Timberwolves" dengan pemain bintang mudanya yaitu Anthony Edwards yang masih berusia 22 dengan statistik rata-rata 25.9 "Points Per Game", 5.4 "Rebounds Per Game", dan 5.1 "Assist Per Game". Selain itu, pemain-pemain muda ini juga merata pada hampir setiap tim yang ada di NBA sehingga tidak mudah diprediksi tim mana yang akan menang pada tahun 2024.

              Salah satu tim yang memasuki play-off merupakan Los Angeles Lakers. Lakers terisi dengan pemain-pemain all-star seperti D'Angelo Russell, Anthony Davis dan LeBron James yang sekarang berumur 39 akan menuju 40 pada bulan Desember. Lakers akan menghadapi tim terkuat ke-2 di barat yaitu Denver Nuggets yang tahun lalu menjadi juara dengan pimpinan pemain Serbia yaitu Nikola Jokic.

              Permasalahannya adalah Lakers saat ini sedang kalah dalam seri tersebut dengan sekali kemenangan dan 3 kali kekalahan melawan Denver Nuggets yang berarti bahwa jika Nuggets menang sekali lagi maka musim Lakers pada tahun ini akan berakhir. Terdapat banyak faktor yang mengakibatkan terjadi kekalahan-kekalahan seperti D'Angelo Russell yang tidak berperforma dengan baik dengan yang sempat viral 0 poin dalam satu game pada game 3. Pelatih dari Lakers yaitu Darvin Ham juga pernah terlihat tidak membantu tim dan tidak menggambarkan strategi atau pun taktik saat timeout. Hal ini membuat pemain-pemain bingung dengan hal yang harus dilakukan saat bermain

              Salah satu pemain yang membuat Lakers mendapatkan 1 kemenangan tersebut adalah LeBron James yang menggendong timnya pada kemenangan tersebut, tetapi LeBron sudah berusia 39 dan umurnya sudah umur berpensiun. Jika Lakers kalah pada pertandingan berikutnya maka Lakers akan mengakhiri musimnya pada tahun ini dan LeBron ada kemungkinan akan pensiun. Pada sebuah wawancara setelah game 4 LeBron mengatakan bahwa "Ini hanya permainan bola basket" yang mungkin berarti bahwa semangatnya dalam bermain basket sudah mulai menghilang. LeBron juga akan susah mendapatkan kejuaraannya ke-5nya dengan banyak pemain bintang muda dan usianya sekarang.

              Jika LeBron pensiun pada tahun ini maka akan berdampak pada tim Lakers, karena LeBron merupakan seseorang yang memimpin Lakers karena IQnya yang tinggi dan lebih dari 20 tahun waktunya di NBA.

              Namun hal ini juga mungkin tidak terjadi, LeBron pernah berkata saat berada di wawancara ESPN bahwa LeBron ingin bermain dengan anak tertuanya Bronny James sebelum LeBron pensiun. LeBron juga berkata tim apapun yang mengambil Bronny maka LeBron akan pindah ke tim tersebut.

              Bronny pada tahun ini akan memasuki NBA Draft yang berarti tim apapun yang mengambil Bronny akan mendapatkan bonus LeBron James. Hal ini akan berdampak baik bagi tim yang mengambil Bronny, berdampat baik pada Bronny sendiri juga. Hal tersebut disebabkan karena Bronny akan belajar banyak dari salah satu pemain terbaik dalam sejarah bola basket yaitu ayahnya sendiri LeBron James. Hal ini juga berdampak baik bagi tim yang memilih Bronny karena juga mendapatkan salah satu pemain terbaik di NBA.

              Namun, pada karirnya Bronny sendiri tidak dapat diprediksikan akan berjalan dengan baik atau tidak karena kejadian yang terjadi tahun lalu yaitu Bronny terkena serangan jantung saat bermain basket dan performanya yang kurang baik saat bermain di kuliahnya yaitu USC dengan rata-rata poin hanya 4.8 dengan persentase menembak hanya 36%.

https://usctrojans.com/sports/mens-basketball/roster/bronny-james/16700

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline