Lihat ke Halaman Asli

Marudut Hutabarat

Terinspirasi untuk Menulis https://www.kompasiana.com/maruduthutabarat

Menemukan Jati Diri

Diperbarui: 21 Maret 2020   22:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

imagemaruduthutabarat

Didalam kehidupan ini, setiap orang pasti memiliki jati diri sendiri. Tidak terkecuali mulai dari anak-anak bahkan sampai sudah tua nanti. Akan tetapi sebelum saya jelaskan secara detail, mampukah setiap orang menemukan jati dirinya sendiri?

Tentunya saya akan bilang setiap orang pasti mampu menemukannya.hanya saja bagi sebagian orang tidak memahami dan mengerti pola dan caranya untuk bisa meraihnya.

Padahal sebenarnya sangat simple jawabannya, yaitu Bersyukur dalam menjalani hidup. Sebelum kita mensyukuri apa yang kita miliki didalam hidup ini, jangan pernah berharap untuk bisa menemukan jati diri sendiri. 

Seperti pengalaman hidup yang pernah saya rasakan duluhnya, yang kebanyakan mengeluh setiap harinya. Tidak pernah bersyukur kepada Tuhan atas semua yang aku miliki didalam hidup ini. Hingga sampai saat ini, seiring berjalannya waktu aku semakin menyadari akan indahnya hidup ini dengan mengucap syukur. 

imagemaruduthutabarat

Mungkin saat ini banyak orang yang bilang dan berpikir didalam hati kalau aku sudah banyak perubahan didalam hidup, itu memang benar karena setiap orang berhak untuk membuat perubahan didalam hidupnya masing-masing.

Karena semakin kita ingat untuk bersyukur, maka kita akan menemukan jati diri kita yang sesungguhnya. Jangan takut dengan sebuah perubahan hidup yang beralaskan rasa syukur,tetaplah jalani harimu sebagaimana mestinya dan berakhir seadanya. 

Semoga Bermanfaat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline