Lihat ke Halaman Asli

Menjalin Hubungan Baik dengan Warga Desa Melalui Kegiatan Posyandu

Diperbarui: 13 Februari 2023   17:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

posyandu kartini 4/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21

Kamis (09/02/2023) Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kegiatan membantu posyandu Kartini Desa Martopuro. Pada kegiatan kali ini devisi yang menjalankan yaitu devisi Sosial Budaya dimana kegiatan ini sendiri langsung terjun keranah sosial kemasyarakatan. Kegiatan POSYANDU kali ini dilakukan di pos POSYANDU KARTINI 4 Dusun Alkmar Desa Martopuro. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB.

Sebelum kegiatan posyandu dimulai, terdapat penyuluhan tentang pentingnya mengkonsumsi susu pada anak balita. Kegiatan penyuluhan ini sendiri dilakukan oleh pihak pihak posyandu sendiri dan dengan bantuan dari perwakilan PT. INDOLAKTO yang merupakan pabrik penyuplai produk olahan susu yang lokasinya masuk lingkungan Desa Martopuro.

penyuluhan pentingnya konsumsi susu/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21

Kegitan pada posyandu kali ini meliputi mengukur berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang dan tensi darah. Pada bulan Februari ini bertepatan dengan bulan timbang dimana beberapa pengukuran diatas dilakukan pada bulan ini. 

mengukur berat badan/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21

Dengan arahan dari ibu-ibu kader posyandu para mahasiswa membantu beberapa pengukuran yang dilakukan. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang menghadiri kegiatan ini.

mengukur tinggi badan balita/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21

Selain melakukan pengukuran pada balita, kami juga membantu melakukan pengukuran tensi kepada lansia yang hadir dalam kegiatan posyandu. Kegiatan membantu program posyandu ini juga bertujuan untuk lebih mengenal bagaimana lingkungan dan sosial yang ada didekat program posyandu tersebut berlangsung.

mengukur tensi darah/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21

(tim publikasi media masa KKN-P Umsida Desa Martopuro)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline