Lihat ke Halaman Asli

FX Aris Wahyu Prasetyo Saris

Menikmati menulis dan membaca dalam bertualang makna kehidupan menuju kebijaksanaan abadi.

Saatnya Bertekun untuk Menyegarkan Jiwa

Diperbarui: 9 November 2023   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Illustrasi diambil dari: morfreeov.xyz/product_details

Selalu memberikan kesejukan dan kelegaan dalam setiap helaan, memberikan ketenangan jiwa tatkala gundah gulana yang mulai merasuki akal dan mengguncang segala gerak raga. Atmosfir baik terus berhembus menyegarkan siapapun dan apapun yang mendekat. Ada sisi yang memberikan harapan di tengah hiruk-pikuk dunia yang terkadang mengguncang jiwa dan raga.

Keheningan dan ketenangan jiwa dalam pribadi senantiasa menjadi kebutuhan dasar untuk berbagi kasih dengan sesama dan semesta. Dalam pergulatan bersama dunia dalam segala aktivitas dan rutinitas, penyegaran diri menjadi kesempatan yang baik untuk meluangkan jiwa dan raga pada kelegaan dan penguatan diri untuk menata gerak langkah ke depan. Hidup harus selalu bergairah.

Seperti kulkas yang siap sedia memberikan hawa dingin dan sejuk pada apapun yang masuk ke dalamnya. Air menjadi dingin dan segar tatkala meneguknya di kala dahaga menyelimuti raga. Makanan bertahan dan tidak mudah basi karena hawa dingin memberikan kekuatan dan daya untuk bertahan lebih lama. Betapa indahnya tatkala kulkas memberikan dampaknya secara optimal, segala kebutuhan dimudahkan.

Kini waktunya mengolah diri untuk memberikan ketenangan jiwa yang bisa menyegarkan setiap pribadi dalam relasi dan komunikasi. Hidup sungguh beragam. Kesegaran jiwa dan raga senantiasa menjadi salah satu rasa dan nuansa untuk semakin menjadikan hidup ini lebih hidup dan bermakna. Segarkan jiwa, bugarkan raga, hingga bertekun dalam kesatuan hati dan budi untuk hidup yang bersahaja dan bermakna.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline