Lihat ke Halaman Asli

Martinus Irawan

Guru di SMA Yos Sudarso Metro

KKN Universitas Nusa Mandiri: Membantu Promosi lewat Pemanfaatan Google Sites bagi UMKM di Masa Pandemi

Diperbarui: 1 Juni 2022   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada masa pandemi Covid-19 semua hal yang dulunya dikerjakan secara luring kini berganti menjadi sistem daring. Tak terkecuali kegiatan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri . Tentu bukan hal yang mudah melakukan kegiatan KKN secara daring , namun hal tersebut tak mematahkan semangat para mahasiswa demi mengabdi kepada masyarakat untuk membantu bangkit dimasa pandemi ini.

Mahasiswa Kuliah KKN UNM semester 7 yang beranggotakan Asep Supandi, Andrian Edov dan Martinus Irawan menginisiasi program kerja Edukasi Pemanfaatan Google Sites dalam membantu mempromosikan produk UMKM. Menurut mereka, program kerja yang mungkin terlihat sepele ini ternyata memiliki dampak positif untuk pemasaran produk UMKM. Selain itu untuk membuat aplikasi ini juga gratis.

Salah satu UMKM , Ibu Umbar Solikah merasa bersyukur kegiatan Program kerja yang diterapkan ini sangat membantu UMKM di era digital, "Alhamdulilah mas. Meskipun saya tidak mengikuti perkembangan teknologi, saya bersyukur diberi bantuan dalam mempromosikan produk UMKM saya, semoga masa pandemi cepat berlalu"ujarnya.

dokpri

Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan salah satu perwakilan mahasiswa datang untuk melakukan koordinasi langsung.

"Jadi Sarjana.? Nusa Mandiri Tempatnya!!

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline