Lihat ke Halaman Asli

Martin Sompotan

Marhaenisme

GMNI Bitung Mengajak Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Peringatan Hari Bela Negara

Diperbarui: 19 Desember 2017   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOK PRIBADI

Dalam rangka memperingati Hari Bela negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2017, segenap Organisasi Kepemudaan yang ada di kota bitung mengambil bagian dalam pelaksanaan upacara yang di gelar di halaman lapangan kantor Walikota Bitung.

 Dalam upacara tersebut Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan yang juga merupakan Pembina Upacara menyampaikan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko widodo yang mengatakan bahwa dalam memperingati hari Bela Negara yang ke-69 tahun, pemerintah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menjaga keutuhan NKRI yang merupakan bagian dari Komitmen bersama.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bitung yang merupakan organisasi yang sangat eksis dalam mengawal keutuhan NKRI, juga turut hadir dalam upacara tersebut. 

Salah satu Kader GMNI Kota Bitung Meyorits Mandiangan mengatakan bahwa Bela Negara tidak hanya di prektekan saja dalam lingkungan OKP tetapi bisa masuk sampai lingkungan Sekolah agar supaya pemahaman tentang Bela Negara di mengerti dan bisa di prektekan di kalangan siswa terutama tentang adanya nilai-nilai nasionalisame yang di cetuskan oleh fungdi father kita yaitu Bung Karno.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline