Lihat ke Halaman Asli

Sistem Pengendalian Manajemen PT Kereta Api Indonesia

Diperbarui: 11 Juni 2024   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tagar/Humas KAI

Sejarah Singkat 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau biasa disingkat menjadi KAI, adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang perkeretaapian. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2021, perusahaan ini memiliki 9 unit kantor daerah operasi, 4 unit kantor divisi regional, dan 8 unit balai yasa yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatra. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akhirnya didirikan pada tahun 1998. Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah berkembang menjadi perusahaan induk dengan tujuh anak perusahaan/grup usaha yang mencakup berbagai layanan, seperti KAI Services, KAI Bandara, KAI Commuter, KAI Wisata, KAI Logistik, KAI Properti, dan PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia.

Sejak awal pendiriannya hingga saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi kereta api yang handal dan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Indonesia.

Visi

Menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia

Misi

1. Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

2. Untuk mengembangkan solusi transportasi massal yang terintegrasi melalui investasi dalam sumber daya manusia, infrastruktur, dan teknologi.

3. Untuk memajukan pembangunan nasional melalui kemitraan dengan para pemangku kepentingan, termasuk memprakarsai dan melaksanakan pengembangan infrastruktur-infrastruktur penting terkait transportasi.

Tujuan 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline