Lihat ke Halaman Asli

MarthaDinata

Reporter

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa Karanggeneng, Lamongan

Diperbarui: 29 Desember 2021   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelantikan sekdes & kasi pemerintahan oleh Kades Karanggeneng {dokpri}

Karanggeneng, Lamongan -

Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades). 

Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. 

Biasanya seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa. Sekretaris Desa mempunyai mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretarist Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa.

{Rabu,29 Desember 2021} Bertempatan dibalai desa karanggeneng, kec. Karanggeneng Kab. Lamongan. diadakan Pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Saudara Ari Anggana Agung K.S.Kom dan Kasi Pemerintahan Saudara Ahmad Rafli, yang lolos pada seleksi pekan lalu. Pelantikan Sekdes & Kasi Pemerintahan dipimpin & dilantik oleh Elli Susiantoro, SE (Kepala Desa Karanggeneng). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Tri Mukti Agung Wijayanto, SE (Camat Karanggeneng) Kapolsek Karanggeneng, Danramil Karanggeneng, BPMPDKB, Babinsa & Babinkamtibmas Karanggeneng, BPD serta seluruh perangkat desa.

{dokpri}

Wilayah Kecamatan Karanggeneng saat ini banyak formasi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) & Kasi yang muda-muda sehingga diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya termasuk APBDes. Kami ucapkan selamat kepada saudara  Ari Anggana Agung K. S.Kom & Ahmad Rafli dimana yang telah lolos seleksi dalam pengisian perangkat desa dalam formasi jabatan Sekretaris Desa & Kasi Pemerintahan ," sambutan Bapak Tri Mukti Agung Wijayanto, SE {Camat Karanggeneng} Pada tahun 2021 ini kinerja pemerintahan kecematan setempat serta pemerintahan desa dari Semua sektor baik Kesehatan, Sosial, dan perekonomian berjalan dengan baik sesuai aturan yang kita taati serta arahan. 

Untuk tahun 2022 ini dalam kami akan fokus untuk percepatan Vaksini kepada masyarakat khususnya anak” & lansia dalam ranah untuk mendukung program kesahatan masyarakat agar Imunitas Kuat serta dapt menjalan aktivas seperti dulu sehingga dapat meningkatkan perkonomian masyarakat kembali. Targer vaksinasi sendiri dikecamatan karanggeneng saat ini mencapai 89% . Isnyallaah diTahun 2022 ini kami akan meningkatkan pertumbuhan perekoniam masyarakat dengan menggandeng seluruh UMKM dengan meningkatkan potensi” yang ada salah satunya dengan mengadakan bimbingan serta pelatihan. Imbuhnya.

{dokpri}

Elli Susiantoro, SE (Kepala Desa Karanggeneng) Dalam sambutannya juga mengucapakan selamat kepada kades & kasi pemerintahan terpilih, Ia berharap dengan dilantiknya 2 pejabat baru dengan usia yang Muda - muda diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya, Baik dalam pelayanan terhadap masyarakat maupun menjalankan program-program desa serta semoga semakin meningkatkan pembangunan disegala bidang yang ada di Desa Karanggeneng salah satunya adalah pemaksimalan APBDes/BUMDES.

Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih yang baru dan diharpkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat. Acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan SEKDES tersebut berjalan lancar dan sukses.

Menurutnya dengan adanya SEKDES tersebut sudah menjadi tuntutan, karena beban kerja desa yang semakin banyak serta tanggung jawab yang di emban tidak semakin ringan. {Imbuhan}

39506bcc-40fd-4b66-ba1b-70cdbd9f4389-61cc311706310e562f7908a2.jpeg


Ari Anggana Agung K.S.Kom memberikan sambutan, yang pertama mengucapkan terima kasih kepada Alloh SWT, karena telah di percayai amanah yaitu bisa terpilih Sekretaris Desa (SEKDES) Karanggeneng, dengan harapan kedepan semoga bisa mengemban tugas desa sesusi dengan tupoksinya,”Ucap SEKDES terlantik.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline