Lihat ke Halaman Asli

5 Manfaat LDR dalam Era Globalisasi

Diperbarui: 20 September 2016   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pontianak- Globalisasi adalah sebuah proses terbentuknya dunia tanpa batas khususnyadalam  bidang teknologi dan informasi. Semua informasi dalam pel-bagaimacam bidang dapat di akses secara cepat dengan jangkauan world wide.Globalisasi memberikan dampak positif kepada individu yang menjalani LDR eaeahahaha Di post ini aku akan memaparkan apa aja keuntungan yang akan di dapatkanketika menjalani hubungan LDR di era globalisasi. So, check this out 5keuntungan yang bakal di dapat untuk yang menjalani LDR yang tidak lainmerupakan keuntungan karena era globalisai.

1.JARAK tidak menjadi penghambat dalam menjalani hubungan.

Keuntungandari Globalisasi adalah kemudahan yang di dapat menjalankan komunikasi. Banyakaplikasi yang menawarkan jasa komunikasi seperti line (free calls dan freemessage), skype, wa, dan aplikasi lainnya. Tidak butuh uang yang banyak untukbertatap muka dengan pasangan kan jadi 'ena-ena' heheh

2.Dikit-dikit update

Nahgenerasi sekarang itu adalah generasi yang dikit-dikit update entah itu pentingatau tidak yang penting update dan diketahui banyak orang. Misalnya, kangen nihsama pasangan, nag tinggal write a post dan post terus tunggu si 'doi' pekaaja. Biasanya si 'doi' yang pergi entah kemana ga ngabarin itu bakalan komengitu deh ato ga like. Finally, kamu dan dia chattingan yang menimbulkan rasakangen yang semakin tinggi.

3. Postkebersamaan-mu

Nahini juga penting nih buat kamu yang menjalani LDR pada era globalisasi. Kenapa?Jarak memang jauh tapi.. foto hang out sama si dia masih ada kan? Coba deh postdi social media kamu kaya instagram, line, whatsapp, twitter, facebook, atauFriendster *lah haha. Keuntungan kamu post di social media adalah kamu jadimerasa dekat dengan pasangan kamu dan buat dunia cemburu dengan kamu dan sidia.

4.Menghargai waktu kebersamaan

Ongkosbuat nemuin dia aja mahal, nah gimana mau ketemu tiap minggu kaya orang-orangkan. Inget, pas kamu jalanin LDR, jangan minder, memang keliatan jomblo tapidengan cara LDR kesetiaan kamu sama pasangan di uji loh! Ga banyak orang yangmampu jalanin LDR karena di tempat yang baru ada yang ‘ena-ena’. Pas kamumelakukan suatu komunikasi entah dari telpon, video call, line, whats app, orapapun itu. Hal ini menjadi berharga banget dan manfaatkan dengan baik ya!

5.Menghemat biaya

Kenapasih kok menghemat biaya? Karena ga perlu keluar uang banyak untuk tatap mukadengan dia, ga perlu ngatur waktu yang memakan waktu, ga perlu keluar uangjalan-jalan kaya shopping atau sekedar makan di luar. Nah coba deh kamu hitungbiaya jalan sama dia yang deket sama dia yang jauh. Lebih irit kita kan yangLDR? Hidup LDR!!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline