Lihat ke Halaman Asli

Marta murni Wati waruwu

Universitas Pamulang

Media sosial sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra

Diperbarui: 11 Desember 2022   19:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Media sosial saat ini semakin berkembang pesat  atau semakin canggih, itu lebih di kalangan pemuda-pemudi dan juga anak-anak sekolah yang mempengaruhi anak sekolah pengetahuannya semakin berkembang dan dan banyak juga dampak negatif yang disebabkan oleh penggunaan media sosial di kalangan anak-anak seperti mereka menggunakan media sosial dengan memainkan game atau juga menggunakan media sosial dengan hal-hal yang tidak baik.

   Sehingga media sosial digunakan sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra nah media sosial telah digunakan oleh berbagai kalangan dimulai dari anak-anak remaja dewasa maupun yang lanjut usia. Hal tersebut menggambarkan bahwa perkembangan media sosial ini sangat cepat dan bisa digunakan oleh semua kalangan. Jadi, bagi pendidik banyak yang menggunakan aplikasi terbaru yang relevan untuk membuka kelas secara dering seperti Google maps meeting zoom dan lain sebagainya. Media sosial ini banyak manfaatnya bisa juga mengetahui informasi-informasi yang terjadi di luar di luar negeri di luar negeri dan juga dan bisa juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan media sosial maksimal dalam pembelajaran bahasa dan sastra maka materi pembelajaran harus disiapkan dan disajikan dengan baik dan menarik.

   Adapun arti sosial media adalah sebagai suatu media untuk bersosialisasi bersos satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk bisa saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Adapun contoh media sosial ini yaitu media online yang menduduki interaksi sosial media sosial ini menggunakan teknologi berbasis web yang menggunakan komunikasi menjadi dialog interaktif misalnya seperti Facebook Tik tok hingga YouTube.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline