Lihat ke Halaman Asli

KWT Munjul Ceria Budidayakan Bahan Untuk Produk UMKM

Diperbarui: 22 November 2023   07:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kebun Contoh KWT Munjul Ceria merupakan Lokasi Binaan P2WKSS Tahun 2023 Kelurahan Kayumanis yang terletak di RT. 02 RW. 06 Kampung Munjul, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Kebun contoh ini dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai tempat budi daya beberapa jenis jenis sayuran, seperti cabai, terong, dan kol. Terdapat juga pakcoy dan selada yang dibudidayakan secara hidroponik.

Selain itu, KWT Munjul Ceria juga turut membudidayakan ayam arab dan tawon. Ayam arab dan tawon tersebut untuk diambil telur dan dimanfaatkan madunya.

Kini, hasil budi daya Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Kayumanis dapat kita lihat katalognya di akun Instagram @umkm.kayumanis. UMKM Kayumanis menawarkan berbagai jenis produk, mulai dari makanan, herbal, hingga aksesoris dengan tagline Asli Buatan Mamah. 

Salah satu produk andalan mereka adalah Madu Trigona, madu berkhasiat yang  mampu meningkatkan imunitas tubuh dan memperlancar sistem pencernaan yang dihasilkan dari lebah Trigona berkualitas dan hanya dibanderol hanya dengan harga R55.000-,. 

Penasaran dengan produk UMKM Kayumanis yang lain? Yuk langsung aja kepoin akun Instagram @umkm.kayumanis

#umkm #kelurahankayumanis #umkmkelurahankayumanis #asliindonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline